Jumat, Januari 21, 2022
BerandaDevices1,4 Miliar Pengguna Android Bakal Beralih ke iPhone, Kenapa?

1,4 Miliar Pengguna Android Bakal Beralih ke iPhone, Kenapa?

Must Read

Techbiz.id – Migrasi pengguna Android ke iPhone kemungkinan akan terjadi secara besar-besaran. Hal ini berkaitan dengan rencana Apple untuk menghadirkan ponsel murah iPhone SE 5G generasi baru tahun depan.

Analis dari J.P. Morgan mengatakan, iPhone SE 3 ditargetkan Apple untuk kelas menengah yang memang telah didominasi oleh Samsung dan Huawei.

Melalui laporannya, J.P Morgan memprediksi jika kehadiran iPhone SE 3 akan membuat 1,4 miliar pengguna Android dari kelas menengah ke bawah akan beralih. Bahkan juga mampu menarik 300 juta pengguna iPhone generasi yang lebih tua untuk ‘upgrade’.

“Program trade-in Apple untuk non-iPhone diakui tidak semenarik nilai trade-in iPhone, namun hal itu dapat membuat harga kisaran awal rata-rata US$269 hingga US$399 untuk iPhone SE 5G, yang masih sangat kompetitif,” ujar Analis Samik Chatterjee, analis JPMorgan.

Salah satu alasan banyaknya pengguna Android yang akan beralih adalah lantaran adanya dukungan 5G dalam iPhone SE 3 mendatang. Pasalnya, JP Morgan mengatakan permintaan atas ponsel 5G sendiri diperkirakan tetap kuat.

Baca juga: Resmi Hadir, Ini Harga Apple Watch Series 7 di Indonesia

Adapun khusus penjualan iPhone SE pada tahun fiskal 2022 diperkirakan akan mencapai 30 juta unit dan pengiriman iPhone tahunan diprediksi menjadi 250juta unit, atau 10 juta unit lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Terkait

Artikel Terkait

Infinix Inbook X2, Pertama dengan Pencahayaan Ganda

Techbiz.id - Infinix kembali merilis perangkat laptop dengan menghadirkan INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi,...