Jumat, April 19, 2024

4 Keunggulan yang Ada di Fitur HyperEngine 3.0 Poco X3 GT

Techbiz.id – Smartpone POCO X3 GT yang mengusung chipset Dimensity 1100 diklaim memiliki kelebihan khusus bagi penggemar mobile gaming dengan adanya fitur HyperEngine 3.0 yang menawarkan bererapa keunggulan.

HyperEngine 3.0 meningkatkan setiap aspek game smartphone karena setiap detik dalam game bisa menentukan pemenang. Kini di generasi ketiganya, HyperEngine telah ditingkatkan untuk mendukung era 5G.

Fitur ini menciptakan koneksi 5G dan Wi-Fi 6 yang andal dan berlatensi rendah dengan manajemen multi-jaringan yang cerdas, manajemen sumber daya yang selaras untuk memberikan FPS tinggi yang konsisten sekaligus memaksimalkan masa pakai baterai; dan menawarkan alat baru bagi pengembang untuk mengoptimalkan kualitas gambar dalam game.

Fitur HyperEngine 3.0 yang dibawa melalui chipset Dimensity 1100, memiliki beberapa keunggulan:

Keunggulan HyperEngine 3.0

Networking Engine 3.0

Keunggulan ini memungkinkan pengguna untuk menjaga koneksi data 5G tetap terbuka dan tidak terputus untuk game mereka, sekaligus menerima panggilan pada slot SIM kedua.

Kemudian, terdapat mode HSR (high speed rail), yang memungkinkan ponsel secara aktif mencari dan terhubung ke menara seluler dengan latensi terendah yang tersedia untuk meminimalkan disrupsi jaringan. Ini sangat menguntungkan saat digunakan di tengah perjalanan, karena latensi ke setiap menara jaringan berubah dengan cepat.

Baca juga: Update Harga Poco X3 GT Terbaru, Lagi Diskon!

Selain itu, chipset dengan fitur ini menawarkan kemampuan tethering 5G ke perangkat lain tanpa memengaruhi kinerja game mereka sendiri. Dengan modem 5G dan Wi-Fi terintegrasi ke dalam satu chip, ini memungkinkan mereka untuk bekerja lebih dekat bersama untuk efisiensi daya yang lebih baik yang menghasilkan penghematan daya hingga 33% dibandingkan dengan platform alternatif.

Rapid Response Engine 3.0

Mediatek merupakan salah satu pengguna lisensi pertama dari encoding audio LC3 dari Fraunhofer IIS yang dapat mengompresi lebih banyak kualitas dalam bitrate yang lebih sedikit.

Ini memungkinkan streaming audio definisi tinggi yang lebih efisien ke headphone stereo nirkabel (TWS). Selain itu, fitur ini bisa mengaktifkan Dual-Link True Wireless Stereo Audio. Hal ini bisa membuat keterhubungan earpiece nirkabel kiri dan kanan secara bersamaan, mengurangi latensi audio nirkabel hingga 20%.

Fitur ini pun memiliki Multi-Touch Boost yang meningkatkan tingkat respon layar sentuh yang efektif dengan sembilan sentuhan jari simultan hingga 14% dibandingkan solusi lainnya.

Picture Quality Engine 3.0

Peningkatan hasil gambar melalui teknologi ray tracing yang memungkinkan efek pencahayaan paling realistis secara langsung. HyperEngine 3.0 menghadirkan dukungan fitur ray tracing kepada para pengembang gim mobile untuk meningkatkan ambiens permainan mereka.

Resource Management Engine 3.0

Dengan menggabungkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak, konsumsi daya real-time dari adegan FPS tinggi dalam game dapat dikurangi, memperpanjang masa pakai baterai tanpa mengorbankan pengalaman pengguna.

Dengan Wi-Fi 6 yang memantau secara cerdas penggunaan Wi-Fi real-time, HyperEngine 3.0 mendeteksi kemungkinan untuk mengaktifkan mode hemat daya, memperpanjang masa pakai baterai. Dengan analitik big data, memungkinkan penggunaan baterai secara cerdas, yaitu memprediksi kesehatan baterai jangka panjang secara tepat dan memperpanjang masa pakai baterai perangkat yang efektif.

Dengan mengelola kecepatan pengisian daya secara cerdas berdasarkan suhu dan kinerja baterai, ini dapat memperpanjang kinerja baterai dan mengurangi suhu internal smartphone untuk memungkinkan kinerja lebih cepat bagi chipset Dimensity tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...