Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaDevicesApple Bakal Hilangkan Slot SIM Card Fisik di iPhone?

Apple Bakal Hilangkan Slot SIM Card Fisik di iPhone?

Must Read

Techbiz.id – Apple dikabarkan bakal menghilangkan slot SIM card fisik pada iPhone generasi mendatang. Ini berarti iPhone teranyar nantinya hanya akan memiliki dukungan eSIM.

Rencana Apple ini diungkap oleh situs web Brasil, Blog do iPhone. Dalam laporannya, disebutkan bahwa model iPhone 15 Pro yang dijadwalkan rilis pada 2023 hanya memiliki dual eSIM.

Sebagai informasi, eSIM sendiri sudah diperkenalkan Apple sejak iPhone XS, iPhone XR, dan iPhone XS Max. Namun tidak sepenuhnya menggunakan eSIM, melainkan masih memiliki slot SIM card fisik (DSDS- Dual SIM dual standby)

Lebih lanjut, laporan tersebut juga mengklaim iPhone generasi mendatang akan menjalankan eSIM secara bersamaan. Kendati demikian, informasi mengenai iPhone 15 Pro yang hanya menggunakan eSIM masih sangat terbatas.

Namun, jika kabar ini benar maka, besar kemungkinan iPhone 15 Pro masih akan disertai slot kartu SIM fisik bagi negara-negara yang tidak menyediakan layanan eSIM.

Baca juga: Resmi Hadir, Ini Harga Apple Watch Series 7 di Indonesia

Rumor juga menyebut, jika Apple benar-benar menghilangkan slot SIM card fisik dan menggantinya dengan Dual eSIM, diperkirakan menjadi inovari baru, layaknya merilis iPhone tanpa konektor Lightning.

Terkait

Artikel Terkait

Promo Kemerdekaan XL Axiata, Pilih yang Mana?

Techbiz.id - XL Axiata menghadirkan promo menyambut hari Kemerdekaan untuk seluruh produknya ( XL Prabayar, XL Prioritas, AXIS dan...