Sabtu, April 20, 2024

Asus Kuasai Pasar Laptop Consumer Indonesia Tahun 2021

Techbiz.id – Berdasarkan data aktivasi dari Microsoft hingga tanggal 21 November 2021, Asus kembali mencatat kepemimpinannya di pasar laptop consumer Indonesia.

Asus mencatat penguasaan pasar laptop consumer hingga 43,59% di Indonesia. Angka tersebut menandakan bahwa Asus tetap menjadi brand laptop nomor satu di Indonesia sejak akhir tahun 2013.

“Pencapaian kali ini membuat kami semakin berkomitmen dalam menghadirkan produk yang lebih baik, lebih inovatif, memiliki layanan terbaik, serta dapat semakin dijangkau oleh masyarakat Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

Lebih lanjut Jimmy menambahkan, pencapaian ini merupakan bukti bahwa inovasi-inovasi yang terus dihadirkan pada laptop consumer Asus membuat lini laptop consumer Asus tetap menjadi pilihan utama para pengguna di Indonesia.

Baca juga: ASUS Kusai 59,7% Pangsa Pasar Laptop Gaming Indonesia

Peningkatan market share sampai menjelang akhir tahun tersebut menjadi angin segar yang membuktikan bahwa lini produk terbaru ASUS seperti laptop Asus OLED series mendapatkan penerimaan yang sangat baik dari masyarakat.

“Semua tentu tak lepas dari dukungan dari pengguna serta para partner dan mitra distribusi ASUS di Indonesia,” ucap Jimmy.

Sepanjang tahun 2021, lini laptop consumer Asus termasuk seri ZenBook dan VivoBook adalah yang paling diminati di Indonesia. Meski market share sempat turun di awal tahun 2021, laptop Asus tetap tampil dominan di pasar Indonesia.

Laptop Asus berhasil mencatat peningkatan market share yang signifikan, yaitu lebih dari 14% sejak awal tahun 2021 hingga bulan November 2021. Berdasarkan data aktivasi dari Microsoft, pada per tanggal 21 November 2021 ASUS berhasil mencatat penguasaan pasar sebesar 43,59% di Indonesia. Dengan kata lain, hampir dari setiap dua laptop yang diaktivasi di Indonesia, salah satunya merupakan laptop Asus.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...