Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesFlagship Terbaru OPPO Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 1

Flagship Terbaru OPPO Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 1

Must Read

Techbiz.id – OPPO mengkonfirmasi akan menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1 Mobile Platform pada peluncuran smartphone terbarunya.

Smartphone flagship yang akan hadir pada kuartal pertama tahun 2022, ini akan menjadi salah satu perangkat pertama yang menerapkan teknologi Snapdragon terbaru.

OPPO juga akan melanjutkan kolaborasi dengan Qualcomm Technologies untuk mempercepat pengembangan teknologi 5G yang muktahir dan mengeksplorasi inovasi smartphone lainnya.

“Kami akan terus bermitra dengan Qualcomm Technologies dalam menghadirkan sejumlah smartphone 5G terbaru yang dilengkapi dengan teknologi Snapdragon terbaru tahun ini, termasuk Find X3 Pro dan Reno6 Series,” ungkap OPPO Vice President of Overseas Sales Scott Zhang.

Menurut Scott Zhang, OPPO yakin teknologi ini akan menghadirkan peningkatan yang besar dan performa luar biasa dalam smartphone flagship generasi baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca juga: OPPO Find X3 Pro 5G Tawarkan Suara Imersif untuk Nikmati Hiburan

Sementara itu, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen menyampaikan, smartphone flagship OPPO yang akan datang dilengkapi dengan teknologi Snapdragon 8 Gen 1, dipastikan dapat langsung diaplikasikan di jaringan 5G di Indonesia, serta memberikan pengalaman yang luar biasa berbeda bagi para penggunanya.

“Jaringan 5G adalah masa depan yang semakin nyata di Indonesia. Oleh karena itu, dibutuhkan produk smartphone unggulan yang terbukti memberikan konektivitas 5G yang terbaik dengan tetap memastikan efisiensi daya,” ucapnya.

OPPO telah berkomitmen selama bertahun-tahun untuk senantiasa mendorong penelitian dan pengembangan demi menciptakan teknologi yang human-centric, serta menjunjung tinggi misi ‘Teknologi untuk umat manusia dan kebaikan untuk dunia’.

Salah satu inovasi OPPO adalah Full-Path Color Management System yang terdapat pada OPPO Find X3 Pro yang dapat meningkatkan tampilan layar perangkat secara keseluruhan. Teknologi ini juga memiliki fitur Color Vision Enhancement dengan pengaturan warna yang dapat diubah dan disesuaikan, sehingga para pengguna yang menderita buta warna parsial di seluruh dunia dapat menikmati keindahan tampilan layar OPPO yang menakjubkan.

Sejak diluncurkan untuk pertama kalinya, teknologi 5G kini menjadi semakin populer di berbagai negara. Sebagai brand smartphone terbesar keempat di dunia, OPPO terus berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies dan pelaku industri lainnya untuk mempercepat pembangunan jaringan 5G SA dan memperluas penerapan 5G di seluruh dunia.

OPPO adalah perusahaan pertama yang menggunakan platform seluler Snapdragon untuk mengembangkan jaringan SA di Eropa pada April 2021. Hingga saat ini, OPPO telah bermitra dengan lebih dari 80 operator jaringan seluler terbesar di seluruh dunia, di mana lebih dari 40 operator telah bergabung dengan OPPO secara khusus untuk menghadirkan layanan 5G.

Inisiatif bersama ini telah meningkatkan perkembangan bisnis OPPO di Eropa, Amerika Latin, dan Afrika Selatan. Keberhasilan dalam perluasan jaringan 5G secara regional tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari mitra teknologi terkemuka seperti Qualcomm Technologies.

Ke depannya, OPPO akan terus menganut nilai kebebasan, mutualisme, dan menciptakan inovasi-inovasi yang saling menguntungkan. Perusahaan akan berkolaborasi dengan lebih banyak pelaku industri seperti Qualcomm Technologies, serta aktif menciptakan teknologi dan aplikasi mutakhir guna menyediakan produk yang lebih baik dan meningkatkan pengalaman pengguna di seluruh dunia.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Mundur, iPhone SE 5G Bakal Meluncur Maret 2022

Techbiz.id - Belakangan ini banyak beredar kabar mengenai peluncuran iPhone SE dengan dukungan 5G. Informasi terbaru menyebut, jadwal peluncuran...