Kamis, Januari 20, 2022
BerandaAppsIkuti Tren, YouTube Music Punya Fitur Serupa Spotify Wrapped

Ikuti Tren, YouTube Music Punya Fitur Serupa Spotify Wrapped

Must Read

Techbiz.id – Mengikuti tren Spotify Wrapped, YouTube music juga punya fitur serupa. Fitur yang dikenal sebagai Year in Music: 2021 Recap ini menawarkan rangkuman aktivitas pengguna selama setahun.

Fitur ini pertama kali terungkap melalui sebuah video yang diunggah pengguna dalam forum Reddit. Video tersebut memperlihatkan tampilan fitur Year in Music: 2021 Recap.

Fitur YouTube Music

Fitur ini berada pada sudut kanan atas dalam akun profil pengguna. Pengguna bisa menemukan opsi “2021Recap” yang disertai ikon tombol previous track.

Di dalamnya, pengguna dapat menemukan video rekap lagu-lagu favorit pengguna selama satu tahun terakhir menggunakan YouTube Music.

Sama seperti Spotify Wrapped 2021, fitur Youtube Music ini juga menyajikan rangkuman data aktivitas pengguna, mulai dari total durasi penggunaan, genre playlist yang paling sering didengarkan, serta judul lagu yang paling sering diputar.

Sejauh ini, pihak YouTube mengonfirmasi akan segera merilis fitur 2021Recap dalam waktu dekat. Melalui akun Twitternya, YouTube menyebutkan masih menggulirkan secara bertahap.

Baca juga: Pengguna YouTube Music Gratisan Tak Bisa Nonton Video Lagi

“YouTube Music Recap2021 akan segera hadir, jadi nantikan pengumuman atau pembaruan yang akan datang,” tweet @TeamYouTube.

Namun, belum bisa dipastikan kapan tepatnya fitur ini akan hadir kepada seluruh pengguna.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...