Minggu, Oktober 2, 2022

Instax Mini Evo, Gabungkan Kamera dan Printer Jadi Satu

Techbiz.id – Fujifilm kembali memperkenalkan kamera instan keluaran terbaru yaitu instax mini Evo dengan inovasi kamera hybrid (hibrida) yaitu penggabungan kamera instan dan perangkat cetak dari ponsel pintar.

Dengan instax mini Evo ini memungkinkan pengguna mengambil gambar sekaligus menikmati cetakan foto di tempat, dengan format foto seukuran kartu. Menurut Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Masato Yamamoto, berbagai fitur dalam kamera instan ini membantu penggunanya mengekspresikan momen berharga dan mencerminkan perasaan setiap individu secara maksimal.

“Fujifilm berkomitmen untuk tidak pernah berhenti memperluas dunia sistem foto instan “instax” untuk pengalaman mencetak foto secara instan dan on the spot,” ucapnya.

Pengguna instax mini Evo dapat meninjau foto yang diambil pada perangkat melalui monitor LCD di panel belakang kamera dan memilih gambar yang ingin dicetak, seperti kamera instax hibrida sebelumnya yaitu Instax Square SQ10/20 dan Mini LiPlay yang populer.

Baca juga: Fujifilm Kenalkan Kamera Instax Mini 9 Rdisi Terbatas Star Wars dan Frozen 2.

Kamera instan terbaru Fujifilm ini menampilkan fungsi, pengoperasian, kualitas cetak, dan aplikasi yang lebih canggih daripada sebelumnya, seperti 100 kombinasi efek pemotretan serbaguna untuk mengekspresikan dan menyampaikan berbagai perasaan pengguna.

Instax Mini Evo

Selain itu, perangkat ini didesain dengan sentuhan premium dan klasik, serta merupakan instax pertama yang dilengkapi dengan tuas cetak, tombol lensa dan film. Model baru ini memberikan pengalaman baru bagi pengguna untuk memilih efek pemotretan dengan tombol putar dan mencetak dengan menarik tuas seperti operasi kamera analog.

Perangkat ini hadir dengan sepuluh efek lensa termasuk “Soft Focus” dan “Light Leak” serta sepuluh efek film termasuk “Monochrome” dan “Retro.” Selanjutnya, mode “instax-Rich” untuk warna yang lebih tajam bervariasi dan mode “instax-Natural” untuk sentuhan yang lebih lembut.

Bodi utama kamera menampilkan desain klasik dengan kesan mewah dengan penggunaan lapisan perak pada bodinya. Tuas cetak, tombol lensa dan film juga dirancang dengan memperhatikan detail terbaik termasuk suara pengoperasian yang mirip dengan kamera analog sehingga memberikan pengalaman seni fotografi.

Dengan aplikasi khusus instax mini Evo, fungsi “Direct Print” membantu pengguna untuk memanfaatkan kamera sebagai printer smartphone. Aplikasi ini juga memiliki fungsi “Simpan Gambar Cetak” untuk pertama kalinya sehingga pengguna dapat menyimpan foto kemudian dicetak

Bersamaan dengan kehadiran kamera instan ini, Fujifilm juga menghadirkan film format mini “Stone Grey,” yang memiliki bingkai abu-abu dengan aksen perak metalik untuk memberikan kesan elegan, menambahkan sentuhan indah pada foto yang diambil dengan instax mini Evo.

Para penggemar instax di Indonesia bisa mendapatkan instax mini Evo mulai 8 Desember 2021 dengan harga Rp2.999.000 di seluruh dealer resmi instax Indonesia maupun melalui e-commerce.

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...