Jumat, Januari 21, 2022
BerandaAppsKeren! TikTok Siapkan Layanan untuk Pesan Makanan Viral

Keren! TikTok Siapkan Layanan untuk Pesan Makanan Viral

Must Read

Techbiz.id – Tidak hanya bisa berbelanja, pengguna TikTok tampaknya bakal bisa memesan makanan dalam aplikasi.

Adapun makanan yang diantarkan merupakan konten masakan viral di TikTok yang nantinya bisa dinikmati langsung oleh pengguna.Menurut laporan, layanan antar makanan ini akan dikenal sebagai TikTok Kitchen.

Dalam mewujudkan fitur barunya, platform video pendek ini dikabarkan akan menggandeng Virtual Dining Concepts and Grubhub. Menu-menu akan disesuaikan dengan konten makanan yang paling populer di TikTok, lalu dikirimkan ke lokasi pengguna dengan Grubhub.

Saat ini, TikTok berencana untuk meluncurkan sekitar 300 lokasi pada bulan Maret, dan bertujuan untuk membuka lebih dari 1.000 restoran pada akhir tahun 2022.

Menariknya, TikTok mengonfirmasi bahwa mereka akan memberikan kredit kepada kreator untuk hidangan mereka yang berhasil viral.

“Hasil dari penjualan TikTok Kitchen akan digunakan untuk mendukung pencipta yang menginspirasi item menu dan untuk mendorong dan membantu pencipta lain untuk mengekspresikan diri mereka di platform.” ujar TikTok, dikutip dari Ubergizmo, Senin (20/12/2021).

Baca juga: 10 Konten TikTok Terpopuler di Indonesia Sepanjang 2021

TikTok juga memastikan bahwa layanan ini ditujukan sebagai kampanye dalam membawakan makanan viral ke penggemar. Dengan kata lain, TikTok tidak memperluas bisnisnya ke bidang restoran.

Kendati demikian, TikTok Kitchen sejauh ini hanya berlaku untuk pengguna di Amerika Serikat. Belum ada informasi resmi apakah TikTok akan memperluasnya kepada pengguna di luar AS.

Terkait

Artikel Terkait

Data Bank Indonesia Bocor, Kominfo: Sudah Koordinasi dengan BSSN

Techbiz.id - Data Bank Indonesia (BI) diduga bocor oleh kelompok geng Ransomware Conti. Menanggapi hal ini, Kementerian Komunikasi dan...