Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesMau Belajar Fotografi, realme 8i Tawarkan Paket Komplit

Mau Belajar Fotografi, realme 8i Tawarkan Paket Komplit

Must Read

Techbiz.id – Dunia fotografi belakangan cukup banyak diminati anak muda untuk menghiasi jejaring sosial miliknya dengan foto-foto yang menarik. Untuk membuat foto-foto yang berkualitas dan menarik itu sekarang ini tidakk dibutuhkan perangkat yang mahal, cukup dengan smartphone dengan harga yang terjangkau seperti realme 8i.

realme 8i merupakan salah smartphone terbaru realme yang mengedepankan fitur kamera 50MP dan layar 120Hz tapi dijual dengan harga terjangkau hanya Rp2 jutaan. Untuk mendukung kinerja perangkatnya itu realme juga menyematkan prosesor terbaru dari Mediatek yakni Helio G96.

Di prosesor terbarunya ini Mediatek turut membenamkan peningkatan kinerja prosesor untuk kemampuan kompatibilitas kamera. MediaTek Helio G96 ini sudah bisa menawarkan pengalaman smartphone photography dengan kinerja sensor sebesar 108MP. Kebayang kan bagaimana kemampuan kamera realme 8i yang dpadukan dengan Helio G96.

Selain itu, untuk mendukung kemampuan fotografinya, kamera utama realme 8i ini memiliki aperture besar f/1.8, dan lensa 5P yang mengamankan cahaya yang cukup serta membuat gambar Anda lebih jernih dan cerah. Selain itu, produk ini juga mendukung PDAF yang membuat fokus lebih cepat dan tepat.

Kamera utama 50MP ini juga didampingi dengan lensa B&W yang bisa memberikan efek artistik khusus untuk potret yang mereproduksi hasil potret dalam hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Baca juga: Kamera 50MP di Smartphone Terbaru realme Bukan Hanya Gimmick

Dalam mode Potret, pencahayaan, suhu warna, rona, dan parameter lainnya berulang kali disesuaikan dengan baik. Bersamaan dengan simulasi kerja potret utama, foto disetel ke gaya film retro dengan penerapan yang luas, menambahkan tekstur ke foto gaya potret akhir.

Lensa ultra-macro yang melengkai konfigurasi tiga kamera realme 8i memungkinkan pengguna lebih dekat dan menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm. Fitur ini akan memberikan konsumen kesempatan untuk memotret fotografi makro yang menakjubkan dengan detail untuk menikmati serta menjelajahi pesona dunia mikro.

Selain komposisi tiga kamera, terdapat beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto berkualitas pada smartphone ini. Diantaranya, ada fitur Portrait, AI Color Portrait, Bokeh Flare Portrait, Dynamic bokeh, Panorama hingga Ultra Macro.

Yang tidak kalah penting realme 8i ini juga dilengkapi spesifikasi pendukung lainnya yang dapat menunjang aktivitas fotografi kalian seperti baterai besar dan ruang penyimpanan yang lega.

realme 8i ditopang oleh baterai berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, ponsel ini bahkan bisa bertahan hingga 28 hari dalam mode standby. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan sistem pengisian dayan cepat 18W yang bisa mengisi ulang baterai dari 0 hingga 50% hanya dalam kurun waktu 36 menit. Dengan baterai sebesar ini kalian bisa melakukan pemotretan seharian tanpa khawatir kehabisan daya.

Selain itu, karena memiliki resolusi kamera yang besar, realme 8i tentunya menghasilkan foto dengan ukuran yang besar pula. Kalian tidak perlu khawatir karena ponsel ini sudah di dukung oleh penyimpanan internal sebesar 64GB. Jika dirasa kurang, ponsel ini juga menyediakan slot MicroSD hingga 256GB yang tentunya bisa memudahkan kamu dalam menyimpan berbagai file foto hasil jepretan dari kamera ponsel ini.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...