Kamis, Januari 20, 2022
BerandaNewsMetrodata dan AWS Dukung Transformasi Digital Lewat Cloud

Metrodata dan AWS Dukung Transformasi Digital Lewat Cloud

Must Read

Techbiz.id – Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang fokus di bidang solusi digital serta distribusi peranti keras dan lunak, Metrodata, mengumumkan perjanjian kerja sama strategis (SCA) dengan Amazon Web Services (AWS). Kerja sama keduanya dibangun dalam menghadirkan solusi cloud inovatif dan komprehensif bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk bertransformasi digital.

Transformasi digital sendiri penting dilakukan oleh setiap organisasi agar sukses dalam berkompetisi dan tetap kompetitif di mata klien. Dalam hal ini, Cloud memainkan peranan penting dalam mengembangkan strategi transformasi digital di organisasi-organisasi.

Seperti yang disampaikan oleh Sjafril Effendi, Direktur PT Metrodata Electronics Tbk bahwa “Agar dapat berakselerasi dengan cepat, organisasi-organisasi di Indonesia perlu mempercepat terwujudnya transformasi digital di perusahaan melalui pemanfaatan cloud.”

“Sebagai salah satu AWS Advanced Consulting Partner, kami bangga dapat mendukung organisasi-organisasi dalam bertransformasi secara digital berkat kepiawaian kami dalam menghadirkan beragam layanan, seperti Migration, Windows on AWS, Databases, Big Data, DevOps, hingga SAP on AWS.,” imbuhnya. 

Sementara itu, Conor McNamara, Managing Director, AWS ASEAN, menilai kerja sama strategis dengan Metrodata memiliki peranan penting dalam mendorong kesuksesan perusahaan-perusahaan dari beragam industri.

“Dengan pengalaman yang luas di industri ini, serta rekam jejak dalam menghadirkan layanan kepada pelanggan maupun dalam meningkatkan kecakapan di bidang AWS Cloud, Metrodata memiliki peran yang amat penting dalam mendukung kesuksesan perusahaan-perusahaan dari beragam industri, seperti Layanan Finansial hingga Infrastruktur Publik dalam mengoptimalkan kemampuan sejati AWS Cloud dalam mendukung transformasi.” tutur Conor.

Melalui kerjasama ini, Metrodata akan membangun satu gugus tim Cloud Center of Excellence (CCOE) bersama para profesional dari AWS dalam menghadirkan layanan terpadu dan andal bagi pengguna-pengguna AWS di Indonesia.

Baca juga: AWS dan Midtrans Hadirkan Platform Pojok Usaha

Layanan-layanan tersebut berupa migrasi/modernisasi workload, Windows on AWS, SAP on AWS, VMware Cloud on AWS, Database Migration, Data Analytics, serta Cloud Managed Services/day 2 operations.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kapabilitas tim teknis maupun bisnis agar selalu dapat menghadirkan sebuah pengalaman cloud terbaik bagi klien,” pungkas Effendi.

Terkait

Artikel Terkait

Mundur, iPhone SE 5G Bakal Meluncur Maret 2022

Techbiz.id - Belakangan ini banyak beredar kabar mengenai peluncuran iPhone SE dengan dukungan 5G. Informasi terbaru menyebut, jadwal peluncuran...