Jumat, Januari 21, 2022
BerandaDevicesOPPO Kenalkan Kacamata Pintar OPPO Air Glass

OPPO Kenalkan Kacamata Pintar OPPO Air Glass

Must Read

Techbiz.id – OPPO memperkenalkan kacamata pintar baru OPPO Air Glass melalui acara INNO DAY 2021. OPPO menyebut ini sebagai “assisted reality”, yang membuat paket tetap portabel namun praktis dan mudah diakses.

Layaknya kacamata pintar lainnya, OPPO Air Glass dirancang untuk memberikan informasi sederhana untuk kasus penggunaan seperti navigasi, terjemahan, teleprompter, kalender, cuaca, pelacakan ataupun kebugaran.

Hal ini dicapai dengan menggunakan “Spark Micro Projector” yang hemat daya dan memiliki chip Micro LED untuk memproyeksikan gambar terang 640 x 480 ke layar pandu gelombang.

OPPO Air Glass

Dilansir dari Engadget (15/10/2021), OPPO Air Glass digerakkan oleh Qualcomm Snapdragon Wear 4100, yang mirip dengan chip di dalam beberapa jam tangan pintar Fossil dan TicWatch terbaru.

Menariknya, setelah dihubungkan dengan ponsel OPPO atau OPPO Watch, kacamata OPPO ini dapat mengaktifkan notifikasi dengan mengetuk bilah sentuh atau cukup dengan menganggukkan kepala, lalu ketuk lagi atau gelengkan kepala untuk menutupnya.

Sementara, untuk beralih di antara aplikasi, cukup geser bilah sentuh. Dalam hal aplikasi teleprompter, pengguna dapat mengunggah ucapan, mengatur ukuran teks dan kecepatan gulir melalui aplikasi ponsel cerdas, lalu ketuk bilah sentuh untuk menggulir secara manual jika diperlukan.

OPPO Air Glass

Baca juga: OPPO Hadirkan Reno6 5G dan Enco X Edisi Anti Social Social Club

OPPO Air Glass juga membantu berkomunikasi dengan orang asing, dengan cara menerjemahkan secara instan. Namun, hanya bahasa Cina, Inggris, dan Jepang yang didukung saat ini.

Untuk aplikasi navigasi, OPPO bekerja sama dengan Baidu untuk mengintegrasikan Baidu Walk & Bike Navigation serta Explore Nearby. Kacamata pintar OPPO ini sendiri hanya akan diluncurkan di China dalam jumlah terbatas, dengan masing-masing diberi label dengan nomor edisi unik pada paketnya.

Terkait

Artikel Terkait

Infinix Inbook X2, Pertama dengan Pencahayaan Ganda

Techbiz.id - Infinix kembali merilis perangkat laptop dengan menghadirkan INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi,...