Kamis, Desember 8, 2022

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id – OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah memamerkan sedikit teaser smartphone dengan teknologi kamera unik.

Ajang Inno Day sendiri merupakan acara rutin yang digelar untuk mengumumkan deretan inovasi teknologi terbaru OPPO, termasuk juga smartphone baru mereka untuk tahun depan.

Di video singkat yang diunggah dalam akun Twitter-nya, OPPO memamerkan smartphone dengan teknologi retractable camera. Teknologi baru ini memungkinkan kamera untuk bisa masuk dan keluar dari bagian dalam bodi smartphone.

Dalam cuitannya, vendor asal China ini menyebut pop up sebagai hal yang mengganggu. Selain itu, berbeda dengan modul pop up yang dinaikkan secara vertikal, sensor ini memanjang secara horizontal dan juga ditempatkan pada sistem mekanis yang kemungkinan beroperasi saat pengguna mengaktifkan mode pemotretan tertentu di aplikasi kamera.

Meskipun, sensor ini kemungkinan hanya akan aktif setelah pengguna membuka aplikasi kamera, tetapi bentuknya yang dapat ditarik ke dalam membuat perangkat lebih ramping secara keseluruhan.

Baca juga: Peringati Hari Ibu, OPPO Hadirkan Bundling dengan Clemence Ellery

Menariknya, OPPO bahkan memamerkan kamera juga akan otomatis menarik lensanya ke bagian dalam saat smartphone terjatuh. Video juga memperlihatkan kondisi smartphone yang terkena oleh percikan air.

Dengan demikian, ada kemungkinan smartphone OPPO ini juga memiliki fitur tahan air selain teknologi retractable camera. Sayangnya, masih terlalu dini untuk mengatakannya karena perusahaan belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai teknologi ini.

Namun, hanya tinggal menunggu acara Inno Day 2021 digelar 14 Desember mendatang, dimana OPPO akan mengungkapnya lebih lanjut.

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...