Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaFintechOvo Jadi Alat Pembayaran di Google Play

Ovo Jadi Alat Pembayaran di Google Play

Must Read

Techbiz.id – Ovo melakukan integrasi sistem pembayaran digitalnya dengan layanan Google Play yang dapat digunakan untuk memudahkan penggunanya membeli beragam aplikasi.

Dengan integrasi ini Ovo dapat digunakan di sebagai metode pembayaran yang mudah, aman dan nyaman, untuk mengakses berbagai aplikasi dan konten yang tersedia di Google Play.

Menurut Head of Corporate Communication Ovo, Harumi Supit, integrasi ini didukung oleh jaringan Global Payment Network Raypd, sebagai perusahaan global payment gateway yang menghubungkan antara Ovo dan Google Play, serta Doku sebagai payment gateway.

“Kehadiran OVO di Google Play merupakan inisiatif untuk mengikuti dan menjawab pergeseran perilaku konsumen yang semakin digital, juga mendukung perkembangan industri game Indonesia sesuai arahan pemerintah,” jelas Harumi.

Baca juga: Jangan Panik! Bukan OVO Milik Grab yang Dicabut Izinnya, Tapi Ini

Harumi menambahkan bahwa pada tahap awal, layanan ini akan fokus pada aplikasi dan konten game yang banyak diminati oleh generasi muda. Hal ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pengguna OVO, sejalan dengan meningkatnya tren perkembangan industri hiburan khususnya online game.

“Inisiatif ini diharapkan mampu mendorong perkembangan ekosistem digital dan mendukung upaya pemerintah dalam membangun industri game. Untuk itu, hadirnya OVO di toko aplikasi Google ini diharapkan dapat mengantisipasi lonjakan pembelian voucher online game yang cenderung terjadi di penghujung tahun, yang digunakan untuk mengisi waktu luang selama di rumah,” ucapnya

Perlu diketahui, menjelang akhir 2020 hingga sekitar pertengahan 2021, jumlah pembelian voucher online game di Ovo mengalami kenaikan lebih dari 400 persen selama periode 6 bulan. Salah satu pembelian voucher games tersebut berasal dari Google Play.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...