Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaNewsReview vivo V23e: Jagoan Fotografi Kelas Menengah

Review vivo V23e: Jagoan Fotografi Kelas Menengah

Must Read

Techbiz.id – vivo V23e resmi meluncur di Indonesia pada 23 November 2021 dengan banderol Rp 4.399.00.

Saya berkesempatan untuk melakukan review vivo V23e versi 8/128GB berwarna Moonlight Shadow. Kesan pertama ketika unbox smartphone ini saya cukup terpesona dengan desain dan warnanya.

Tampilan nan elegan bak hp flagship pada bagian belakangnya bisa dimanfaatkan untuk ‘ngaca’. Keren bukan? Mari kita simak selengkapnya.

Review vivo V23e Indonesia

harga vivo v23e indonesia. review vivo v23e

Sebelum jauh berbicara mengenai keseluruhan dari vivo V23e, mari kita tengok apa saja yang ada di dalam boks.

  • Ponsel
  • Pengisi daya
  • Kabel USB
  • Case pelindung
  • Adaptor Jack 3,5
  • Ejektor SIM
  • Earphone
  • Kartu garansi
  • Buku panduan

Saya sangat apresiasi vendor asal China ini karena masih memberikan earphone pada paket penjualannya.

Yap, saat ini hampir seluruh vendor smartphone tidak memberikan earphone, apalagi adaptor jack. Bahkan ada yang tidak memaketkan kepala charger.

Desain Cantik dan Tipis

vivo V23e hadir dalam dua varian warna yaitu Moonlight Shadow dan Sunshine Coast. Mungkin Moonlight Shadow lebih cocok untuk kaum Adam, terlihat gahar.

Bagian bodinya memiliki ukuran 160,87×74,28×7,36 mm, dengan berat keseluruhan 172 gram. Untuk bahannya sendiri sudah menggunakan kaca.

Karena bodinya menggunakan kaca maka setiap sidik jari yang mendarat pada bagian belakang pasti berbekas. Ini mengurangi nilai estetik sebuah smartphone, karena terlihat ‘kotor’.

Tapi ga usah terlalu lebay karena pengguna bisa menggunakan case bawaan sekaligus sebagai pelindung.

Beralih kebagian depan, perangkat ini memiliki layar 6,4 inci beresolusi 2400×1080. Untuk panelnya sudah membawa AMOLED. Namun vivo V23e masih desain tetesan air.

vivo v23e sunshine coast adalah salah satu warna pilihan dari lini produk vivo.
vivo v23e Sunshine Coast

Secara keseluruhan desain yang cantik bag smartphone flagship vivo V23e tidak terlalu membuat saya kecewa. Masih bisa diajak mejeng di kawasan SCBD.

Review Performa Andalan vivo V23e

MediaTek Helio G96 dipilih vivo sebagai otak untuk perangkat vivo V23e. Memiliki delapan-inti dengan kecepatan maksimal 2.05GHz Helio G96 rupanya bisa diandalkan.

Untuk bagian penyimpanan terdapat 128GB yang bisa pengguna maksimalkan untuk menyimpan file besar, aplikasi atau game. Sementara, terdapat RAM 8GB sebagai penunjang aktivitas multi-tasking smartphone.

Saya coba untuk memainkan beberapa game populer seperti PUBG Mobile. Grafiknya sendiri masih mentok di Smooth-Ultra. Dan pengalaman bermain menurut saya tidak ada kendala. Namun perlu dicatat tidak bisa digunakan untuk ranah kompetitif.

vivo v23e bagian samping

Selanjutnya game Mobile Legends. Game yang belum ada tamatnya ini cukup lancar berjalan di vivo V23e. Mode HFR dengan setelan grafik High menurut saya sudah cukup untuk mendapatkan Victory.

Beralih pada bagian daya, vivo V23e memiliki baterai 4030mAh dengan pengisian cepat 44W FlashCharge. Teknologi pengisian cepatnya dapat mengisi baterai dari 1% – 70% hanya dengan waktu 30 menit saja.

Secara keseluruhan performa vivo V23e cukup membuat saya puas. Bermain game mau pun multitasking terasa lancar tanpa hambatan.

Kamera Terbaik Di Kelasnya

Mengusung tagline ‘Inspire Every Portrait’ membuat smartphone ini hadir untuk kaum yang suka ber-selfie ria. Wajar saja, kamera selfie-nya membawa resolusi 50MP AF Portrait yang memliki autofocus dan mode malam.

Sementara itu terdapat berbagai macam filter yang dapat pengguna maksimalkan untuk hasil jepretan terbaik. Filter-filter keren seperti multi-style portrait yang meliputi fresh, texture, 1980s, gray, rococo, holiday, film, kyoto cherry, dan tokyo style.

Pada sektor kamera utamanya vivo V23e mengusung triple camera. Kamera utama beresolusi 64MP, ultra-wide 8MP, dan makro 2MP.

Secara kasat mata tidak ada perbedaan antara mode auto dan 64MP. Keduanya memiliki kualitas yang baik dalam mengambil gambar. Hanya saja hasilnya akan lebih bagus 64MP untuk kebutuhan cetak atau preview ke media yang lebih besar.

Yang terakhir adalah mode malamnya. Vivo v23e dapat menghasilkan gambar yang cukup jernih pada malam hari. Namun jika diperbesar gambar yang dihasilkan rada sedikit pecah.

Terlepas dari kekurangan dan kelebihan kamera vivo v23e, menurut saya smartphone ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan fotografi harian.

Kesimpulan Review vivo V23e

Spesifikasi vivo V23e membawa berbagai keunggulan seperti chipset 4G MediaTek Helio G96, pengisian daya 44W, kamera selfie 50MP dan utama 64MP, serta teknologi terbaru lainnya.

Harga vivo V23e dibanderol Rp4.399.000 yang bisa pengguna dapatkan di offical store vivo atau di platform Shopee.

Spesifikasi vivo V23e

Chipset: MediaTek Helio G96
RAM/ROM: 8/128GB
Baterai: 4030mAh FlashCharge 44W
Display: AMOLED 6,4 inci
Bodi: 160,87×74,28×7,36 mm/Berat 172g

Artikel Menarik Tentang Vivo Lainnya:

OVERVIEW

Desain
Performa
Durabilitas
Kamera

KESIMPULAN

vivo v23e memiliki desain yang cantik dengan lapisan kaca sehingga membuat smartphone ini terlihat indah. Sementara itu, performa vivo v23e dibekali chipset MediaTek Helio G96 serta kapasitas RAM/ROM yang besar.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...
Review vivo V23e: Jagoan Fotografi Kelas Menengahvivo v23e memiliki desain yang cantik dengan lapisan kaca sehingga membuat smartphone ini terlihat indah. Sementara itu, performa vivo v23e dibekali chipset MediaTek Helio G96 serta kapasitas RAM/ROM yang besar.