Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesSamsung Berencana Tambah Seri A yang Tahan Air Tahun Depan

Samsung Berencana Tambah Seri A yang Tahan Air Tahun Depan

Must Read

Techbiz.id – Pergantian tahun kian dekat, Samsung sebagai salah satu vendor smartphone mengungkapkan rencananya untuk tahun 2022 mendatang.

Vendor asal Korea Selatan ini berencana menghadirkan lebih banyak seri A dengan sertifikasi ketahanan air. Menurut laporan dari The Elec yang dapat dipercaya, ke depannya akan lebih banyak kelas menengah Galaxy A yang tahan air dari Samsung pada tahun 2022.

Hal itu dilakukan Samsung sebagai upaya untuk bersaing dengan berbagai merek Cina. Meski tak disebutkan model mana yang dimaksud, tetapi Galaxy A33 dipercaya menjadi salah satu kandidat.

Lebih lanjut, sumber tersebut juga mengklaim bahwa Samsung akan menggunakan bahan membran dan silikon tahan air untuk mencapai IPxx tahan debu dan air pada smartphone ini. Proteksi pertama akan diterapkan ke mikrofon dan speaker, dan yang terakhir untuk menutup port pengisian daya.

Samsung juga telah memutuskan untuk menyederhanakan proses produksi untuk panel belakang smartphone tahun depan, yang dapat membantu mereka mengurangi biaya produksi. Sejauh ini, Samsung sendiri telah meluncurkan lima smartphone Galaxy A dengan IP68 tahan debu dan air dan empat dengan peringkat IP67.

Baca juga: 15 HP Samsung Terbaru, Harga Mulai Sejutaan!

Sayangnya belum ada informasi pasti perangkat yang akan hadir pada 2022. Namun rumor menyebutkan Galaxy A33 5G , Galaxy A53 5G , dan Galaxy A73 5G sebagai generasi berikutnya.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...