Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDevicesSamsung Galaxy S22 Ultra Terungkap Bakal Bawa Memori 1TB

Samsung Galaxy S22 Ultra Terungkap Bakal Bawa Memori 1TB

Must Read

Techbiz.id – Samsung bersiap untuk meluncurkan jajaran Galaxy S-series generasi berikutnya yang mencakup Galaxy S22, S22 Plus, dan S22 Ultra. Menjelang peluncuran, banyak detail tentang ponsel telah terungkap secara online.

Menurut laporan terbaru, varian tertinggi dalam jajaran, yakni Samsung Galaxy S22 Ultra, kemungkinan dapat hadir dengan kapasitas memori internal 1 TB.

Sebelumnya, laporan menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S22 Ultra akan membawa memori internal maksimal hingga 512GB. Namun informasi terbaru mengatakan bahwa akan ada versi memori 1 TB untuk penawaran teratas.

Hal ini terbilang wajar, pasalnya Galaxy S22 Ultra  diklaim sebagai penerus Galaxy Note yang sepertinya sudah dihentikan produksinya oleh raksasa Korea Selatan tersebut, seperti dilansir dari Gizmochina, Rabu (29/12).

Perlu diketahui, ini bukan pertama kalinya Samsung menawarkan versi penyimpanan 1 TB untuk ponsel mereka. Beberapa tahun yang lalu, tepatnya tahun 2019, perusahaan telah meluncurkan Galaxy S10 Plus dengan penyimpanan internal 1 TB yang dilengkapi slot microSD.

Baca juga: Belum Dirilis, Harga Samsung Galaxy S21 FE Bocor Lewat Situs Ini

Namun, jika benar, maka Samsung akan menghadapi model iPhone terbaru Apple yang juga menawarkan penyimpanan hingga 1 TB. Di samping itu, Galaxy S22 Ultra sendiri diperkirakan hadir dengan slot khusus untuk menyimpan stylus S-Pen.

Berdasarkan bocoran tersebut, kemungkinan model penyimpanan internal 1TB akan hadir dengan RAM 16 GB. Rumor juga menyebut akan ada model RAM 12 GB dan tiga opsi penyimpanan internal lainnya, yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Kabarnya, semua model dalam Samsung Galaxy S22 akan ditenagai oleh chipset teranyar Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1  atau Samsung Exynos 2200 SoC, tergantung pada wilayahnya.

Mengenai ketersediaan, perangkat tersebut diprediksi akan mulai dijual secara pre-order pada 8 Februari di Korea Selatan. Namun, peluncuran resminya kemungkinan akan tertunda hingga akhir Februari atau awal Maret.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...