Kamis, Januari 20, 2022
BerandaAppsSelain Google Maps, Ini Aplikasi Navigasi yang Harus Dicoba

Selain Google Maps, Ini Aplikasi Navigasi yang Harus Dicoba

Must Read

Techbiz.id – Dalam menemukan rute perjalanan yang tepat menuju suatu tempat memang dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi navigasi seperti Google Maps.

Namun, faktanya, hal serupa juga dapat dilakukan oleh aplikasi lain, bahkan ada juga aplikasi yang menyediakan beragam fitur yang berbeda dari Google Maps. Salah satunya adalah Zenly yang dapat saling mengetahui lokasi antar kerabat, ataupun Waze yang bisa melaporkan info terkini seperti titik razia.

Penasaran dengan aplikasi navigasi lainnya? Mari kita simak ulasannya berikut ini!

Aplikasi navigasi alternatif

  1. Waze

Sama seperti Google Maps, aplikasi Waze juga akan memandu pengguna ke tempat tujuan atau sekedar memberikan estimasi perjalanan ke tempat tertentu. Aplikasi ini juga membagikan info lalu lintas dan jalan terkini untuk menghemat waktu, biaya bahan bakar, dan meningkatkan kualitas perjalan sehari-hari untuk semua.

Di sisi lain, pengguna juga bisa secara aktif melaporkan kecelakaan, jebakan polisi dan peringatan lain yang anda temukan dijalan. Ditambah, pengguna juga bisa menambahkan teman, mengirimkan lokasi atau memberitahukan mengenai waktu tiba. Hingga kini, Waze telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna Android.

  1. Maps:Me

Maps:Me merupakan aplikasi navigasi yang akan memandu kamu dalam bekendara, berjalan, ataupun bersepeda dimana saja di seluruh dunia. Berbeda dengan aplikasi navigasi lainnya seperti Google Maps, aplikasi ini bisa tetap terhubung meski tanpa ada koneksi internet.

Dengan demikian, pengguna tetap dapat menggunakan navigasi ke tempat tujuan walau dalam kondisi offline. Di samping itu, pengguna dapat menyimpan lokasi favorit, lalu bagikan dengan teman-teman terdekat. Sejauh ini, Maps:Me telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna Android di 36 negara.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Bikin Liburan Akhir Tahun Kamu Makin Asyik!

  1. Zenly

Berbeda dari aplikasi navigasi biasanya, Zenly adalah peta live dari teman dan keluargamu. Aplikasi bagian dari Snap Inc ini sudah dipakai oleh jutaan orang diseluruh dunia untuk mengetahui kabar kerabat mereka.

Meski demikian, melalui Zenly kamu juga bisa menemukan rute tercepat dan termurah dari titik A ke titik B, baik itu dengan berjalan kaki, menyetir, maupun bersepeda. Tersedia juga fitur blur atau freeze yang menjaga privasi lokasi kamu dari kerabat. Sejak dirilis pada 2014 lalu, Zenly telah mendapat unduhan lebih dari 50 juta kali.

  1. Navigation & Maps

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membantu kamu menemukan rute ke tempat tujuan. Navigation & Maps akan memandu kamu melewati rute terdekat hingga sampai ke tujuan tersebut. Aplikasi ini pun dapat diakses melalui ponsel atau tablet dengan hanya satu kali klik.

Menariknya, aplikasi navigasi ini dapat digunakan secara gratis dan sudah tersedia di Google play store. Sejak dirilis pada 2016 lalu, Navigation & Maps telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...