Jumat, Januari 21, 2022
BerandaApps'Take a Break', Fitur Instagram yang Bantu Rehat dari Sosmed

‘Take a Break’, Fitur Instagram yang Bantu Rehat dari Sosmed

Must Read

Techbiz.id – Instagram akhirnya merilis fitur Take a Break. Fitur yang sempat diperkenalkan September lalu ini, memungkinkan pengguna untuk rehat setelah cukup lama berada di dalam aplikasi.

Dengan demikian, fitur ini akan membantu pengguna untuk meminimalisir konten yang dilihatnya di Instagram. Terutama bagi pengguna remaja, yang dikhawatirkan bisa mempengaruhi kesehatan mental mereka.

Fitur take a break Instagram

Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini lewat menu Settings di aplikasi Instagram. Kemudian bisa memilih kapan akan mendapatkan pengingat untuk istirahat, mulai dari 10 menit, 20 menit atau 30 menit.

Jika penggunaan Instagram sudah melewati batas waktu tersebut, maka akan muncul notifikasi yang memberitahu mereka untuk menutup aplikasi.

Pengguna Instagram kemudian disarankan untuk melakukan aktivitas lainnya, seperti mendengarkan musik, memeriksa list-to-do, dan lain-lain.

Sementara khusus pengguna remaja, Instagram akan menampilkan notifikasi yang akan memperingatkan mereka untuk mengaktifkan fitur ini.

Baca juga: Instagram Tambah Durasi Stories Jadi 60 Detik

Sejauh ini fitur Take a Break baru tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Australia.  Ke depannya, Instagram akan menggulirkan fitur ini ke lebih banyak pengguna mulai awal tahun depan.

Terkait

Artikel Terkait

Infinix Inbook X2, Pertama dengan Pencahayaan Ganda

Techbiz.id - Infinix kembali merilis perangkat laptop dengan menghadirkan INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi,...