Minggu, Oktober 2, 2022

Telkomsel Akselerasikan Inklusi Keuangan Nasional

Techbiz.id – Di perhelatan Bulan Fintech Nasional (BFN) dan Indonesia Fintech Summit (IFS) 2021 Telkomsel membuka peluang kolaborasi lebih luas di sektor keuangan dengan mendorong pemanfaatan financial technology (fintech) untuk mengakselerasi inklusi keuangan nasional guna memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang berkelanjutan.

Menurut Vice President Data Solutions Telkomsel Mia Melinda, dengan mengoptimalkan sumber daya dan ekosistem keuangan digital yang dimiliki, Telkomsel turut mendukung kesuksesan BFN dan IFS 2021 agar regulator, startup fintech, beserta para pemangku kepentingan lainnya dapat menghadirkan beragam solusi dan inovasi yang lebih menyeluruh melalui pemanfaatan teknologi telekomunikasi digital terdepan.

Inovasi tersebut kemudian dapat diimplementasikan serta manfaatnya dapat dirasakan secara nyata oleh seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan akses pembiayaan mudah, cepat, aman, dan nyaman, terutama memberikan solusi bagi segmen masyarakat unbanked.

Baca juga: Telkomsel Sebaiknya Menarik Diri dari GoTo

Telkomsel sendiri baru-baru ini menghadirkan solusi fintech terbaru bernama Telkomsel klop yang merupakan sebuah platform aggregator pinjaman terpercaya yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memilih berbagai produk pinjaman digital

Melalui Telkomsel klop, masyarakat dapat menemukan serta membandingkan produk pinjaman yang tepat dari penyedia fintech di seluruh Indonesia yang bisa diakses melalui satu aplikasi. 

Dengan menghadirkan platform pinjaman ini Telkomsel bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dana darurat untuk menunjang produktivitas keseharian seperti untuk keperluan modal usaha, pendidikan, dan kesehatan. 

Layanan terbaru Telkomsel ini diharapkan dapat mengakselerasi inklusi keuangan nasional  dengan memberikan solusi bagi segmen masyarakat yang mengalami hambatan dalam mengakses fasilitas keuangan. Saat ini, Telkomsel klop! telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami berharap keikutsertaan Telkomsel dalam perhelatan BFN dan IFS 2021 ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan pertumbuhan ekosistem fintech di Indonesia, khususnya dalam menghadirkan terobosan-terobosan yang dapat memperkuat ekosistem keuangan digital nasional,” tutup Mia.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...