Kamis, Januari 20, 2022
BerandaTelcoTelkomsel Targetkan 240 Titik 5G Baru Tahun Depan

Telkomsel Targetkan 240 Titik 5G Baru Tahun Depan

Must Read

Techbiz.id – Operator seluler Telkomsel menargetkan untuk menambah 240 titik 5G baru di tahun depan (2022).

Hal ini disampaikan Direktur Network Telkomsel, Nugroho melalui acara konferensi pers Telkomsel Siaga Nataru 2022 di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

“Tahun depan, sementara kami targetkan ada sekitar 240 site 5G baru (di Indonesia),” ujar Nugroho.

Namun, jumlah tersebut masih berupa angka kasar saja. Sehingga ada kemungkinan untuk bertambah atau berkurang. Menurutnya, penambahan titik 5G Telkomsel ini tergantung dari kebutuhan masyarakat.

Ia melanjutkan, salah satu yang paling penting adalah kesiapan ekosistem 5G di Tanah Air, terutama ketersediaan smartphone yang sudah bisa terkoneksi dengan jaringan 5G Telkomsel.

“Target ini tergantung dari apakah sudah ada kebutuhan yang besar untuk 5G atau tidak. Kalau ekosistem siap, kami juga tidak ada keengganan untuk membangun 5G,” jelas Nugroho.

Sejauh ini, Telkomsel sudah memiliki layanan 5G di sembilan kota di Indonesia, mencakup Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Bali.

Baca juga: Optimalkan Jaringan, Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Trafik saat Nataru

Ke depannya, Nugroho menyampaikan Telkomsel akan terus mengakselerasi layanan 5G dengan cara menelusuri area potensial untuk implementasi 5G.

“Kami terus melakukan penelusuran di mana lagi titik-titik potensial yang bisa memberikan experience 5G pada pelanggan,” ungkap Nugroho.

“Kami juga terus melakukan digital ecosystem building, untuk sama-sama membangun ekosistem supaya komunitas siap dengan layanan baru yang disediakan Telkomsel,” tandasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Mundur, iPhone SE 5G Bakal Meluncur Maret 2022

Techbiz.id - Belakangan ini banyak beredar kabar mengenai peluncuran iPhone SE dengan dukungan 5G. Informasi terbaru menyebut, jadwal peluncuran...