Kamis, Desember 8, 2022

Tips Bikin Foto OOTD yang Ciamik dengan Smartphone

Techbiz.id – Tren membuat konten kreatif tentang fashion belakangan ini ramai memenuhi jejaring sosial yang mengedepankan tema Outfit of The Day (OOTD). Smartphone Galaxy A32 menawarkan kemampuan membuat konten OOTD yang ciamik.

Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Galaxy A32 yang di desain kekinian, longlast battery 5000mAh-nya, Awesome Camera 64MP, Layar Super AMOLED 90Hz berukuran 6.4 inci dan filter-filter pendukung yang bisa terus dimaksimalkan kreator muda.

“Samsung Galaxy A32 kali ini, bersama dengan Marsha Aruan akan membagikan 5 hal penting yang harus diperhatikan selama membuat konten OOTD yang berkualitas,” kata Irfan.

Komposisi Warna dan Pose

Untuk mendapatkan foto yang apik, perlu juga mempelajari komposisi warna dan melakukan variasi agar punya beberapa gaya untuk menjadi pilihan saat diunggah. Beberapa pose dari tersenyum, candid, sampai tanpa wajah juga tidak masalah. Foto full body dan setengah badan juga dapat divariasikan agar pilihan foto terbaik makin banyak. Namun, hasil foto dengan berbagai gaya tersebut akan berkaitan dengan kualitas kamera dari smartphone yang digunakan.

Baca juga: Pertama Kalinya, Samsung Hadirkan Galaxy A32 Enterprise Edition

Kamera utama menjadi hal yang sangat penting untuk mendapatkan jepretan maksimal, seperti kekuatan 64MP dan kemampuan Ultra Wide Camera 8MP yang akan menampilkan sudut pengambilan gambar luas hingga 123° untuk mendapatkan objek dengan jangkauan yang lebih luas. Kamu juga bisa memanfaatkan selfie focus camera 20 MP dan smart beauty untuk menambah kesan lebih bening saat berfoto menyesuaikan pose kamu.

Memakai Pakaian Kasual yang Senada

Pakaian seperti loungewear dengan warna atau pola yang sama atas dan bawah dapat digunakan dengan cara yang lebih fleksibel, dapat menjadi pakaian kerja, pakaian santai, dan tetap menarik saat di depan kamera namun tetap nyaman digunakan di rumah. Perlu juga dilakukan mix and match sesuai dengan warna dari smartphone untuk lebih membuat kesan menarik dan estetik.

Menurut Marsha Aruan, Samsung Galaxy A32 hadir menyesuaikan tren saat ini dengan desain minimalis dan berkelas dengan Awesome Colors : Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Blue yang cocok untuk Generasi Z dan sangat dapat dijadikan alat pendukung pembuatan konten seputar fashion.

Sudut Pengambilan Gambar (Angle)

Beberapa orang memiliki angle favorit saat berpose dengan outfit miliknya, misalnya angle dari atas atau dari sisi kanan. Menurut Marsha, beberapa orang bisa terlihat fotogenik jika pengambilan gambarnya tepat. Mereka bisa langsung memposisikan diri dengan berpose paling menarik saat difoto.

Eksplorasi berbagai sudut pengambilan gambarnya juga akan terasa menyenangkan, jika smartphone yang digunakan mendukung beberapa lensa kamera seperti yang disematkan pada Galaxy A32 dengan fitur Depth Sensor 5MP dari kameranya mampu menampilkan foto bokeh dengan efek blur mendalam yang lebih rapi. Selain itu juga, dapat memberikan variasi OOTD dengan Lensa makro 5MP Galaxy A32 juga tidak kalah Awesome untuk mengambil gambar dengan jarak fokus 3-5 cm yang dapat membuat detail-detail kecil pada objek tampak lebih nyata.

Edit Foto

Editan yang sesuai dengan outfit-mood saat mengambil gambar dapat menunjang hasil foto yang keren. Banyak sekali aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memberikan warna, efek, dan filter yang biasa digunakan dalam foto agar feeds Instagram jadi lebih menarik.

Dengan Samsung Galaxy A32, kamu pun akan diberikan kemudahan dengan memilih berbagai filter yang menarik karena adanya fitur Intelligent Camera Functions, seperti My FIlters, Scene Optimizer, Intelligent Flaw Detector, AR Emoji yang akan memperbaharui konten kece kamu dengan modal smartphone.

Teknologi kamera smartphone saat ini jadi semakin canggih, apalagi kalau punya trik tersendiri untuk mendapat foto menarik. Dijamin nggak kalah keren deh dari hasil kamera profesional! Apalagi kamu bisa membuat konten seharian tanpa harus takut terhalang baterai, Galaxy A32 dibenamkan baterai 5.000mAH yang akan menunjang kreasi konten dengan maksimal.

Galaxy A32 dapat kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau Rp3.499.000 di Samsung.com

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...