Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaTipsTips Menghemat Daya Baterai Laptop Selama Perjalanan

Tips Menghemat Daya Baterai Laptop Selama Perjalanan

Must Read

Techbiz.id – Tak terasa sudah menjelang penghujung tahun 2021 dan musim liburan pun telah tiba. Liburan tentu erat kaitannya dengan perjalanan, baik jarak dekat maupun jarak jauh.

Namun terkadang di tengah liburan tersebut masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Untuk tetap bisa melakukan pekerjaan, perangkat mobile seperti laptop menjadi kebutuhan yang tak boleh terlupakan untuk dibawa sepanjang perjalanan liburan tersebut.

Tentunya lumrah jika ada kekhawatiran baterai di perangkat elektronik yang dibawa akan habis saat sedang di tengah jalan. Oleh karenanya pastikan daya baterai bisa bertahan selama mungkin selama perjalanan liburan Anda.

Baca juga: Tingkatkan Daya, Dell Kenalkan PowerStore 500

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghemat daya baterai pada laptop:

Pastikan laptop dalam keadaan mati sebelum dimasukkan ke dalam tas laptop ataupun tempat penyimpanan lainnya.

Ketika daya laptop butuh untuk diisi ulang, pastikan selalu menggunakan adaptor AC asli bawaan laptop. Jangan gunakan adaptor AC atau baterai pihak ketiga.

Untuk menghemat daya bisa juga dilakukan dengan mengurasi level cahaya pada layar dan mengurangi jumlah program atau aplikasi yang dibuka secara bersamaan.

Hindari juga paparan suhu yng ekstrem. Apabila laptop terkena suhu dingin atau panas yang ekstrem, biarkan laptop mencapai suhu normal sebelum digunakan dan sebelum mengisi daya baterai.

Dengan melakukan hal-hal yang sudah disampaikan di atas, kita bisa menghemat daya tahan baterai laptop agar tetap bisa produktif selama liburan. Selain itu, umur perangkat pun akan terjaga.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...