Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaTipsTips Nonton Streaming Ala Bioskop dengan realme Smart TV untuk Hiburan Akhir...

Tips Nonton Streaming Ala Bioskop dengan realme Smart TV untuk Hiburan Akhir Tahun

Must Read

Techbiz.id – Menonton streaming film bisa menjadi salah satu alternatif hiburan di penghujung tahun 2021. Apalagi, dengan situasi pandemi yang masih berlangsung, menonton siaran streaming dari rumah adalah aktivitas berlibur yang bisa dilakukan bersama keluarga tanpa harus keluar rumah.

Guna menunjang aktivitas tersebut tentunya dibutuhkan TV layar lebar dengan kualitas gambar terbaik, salah satunya setara 4K. Dengan kualitas seperti ini, menonton streaming film dari rumah bisa menjadi pengalaman luar bisa, layaknya merasakan pengalaman menonton di bioskop. Salah satu perangkat yang menawarkan perpaduan tersebut adalah realme Smart TV 4K 50 inci.

realme Smart TV sendiri sudah dibekali oleh sejumlah spesifikasi mumpuni yang mampu menemani menonton siaran live streaming menjadi lebih berkualitas untuk hiburan akhir tahun. Salah satunya adalah audio yang dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos, sehingga mampu memperluas sistem suara.

Guna mengetahui lebih lanjut bagaimana realme Smart TV dapat menghasilkan kualitas sama seperti menonton bioskop dari rumah, mari kita simak tips berikut ini:

Realme smart TV 4K, tips realme smart tv liburan akhir tahun

1. Dapatkan kualitas streaming film terbaik dengan mode Movie

realme Smart TV 4K ini dilengkapi layar LED dengan resolusi yang ditawarkan sebesar 3840 x 2160 untuk kedua sisi yang termasuk dalam kategori resolusi 4K. Dengan kepadatan pixelnya, gambar yang dihasilkannya sangat jernih.

Meski sudah menampilkan gambar dengan kualitas terbaik, pengalaman menonton film juga bisa ditingkatkan dengan mode tampilan layar yang bisa disesuaikan, salah satunya adalah mode Movie.

Mode itu merupakan salah satu dari ketujuh mode yang tersedia, meliputi Vivid, Sport, Game, Energy Saving, User.  Selain itu, Smart TV 4K ini juga menawarkan 1,07 miliar warna dan memiliki gamut warna ultra lebar yang belum pernah ada sebelumnya, hingga 83% NTSC dan 90% DCI-P3. Memberikan gambar dengan lebih banyak warna dan lebih detail untuk pengguna.

2. Tonton film-film berkualitas dengan layanan video streaming

Sebagai smart TV, TV ini sudah terhubung dengan sistem operasi Android 10 dengan beberapa fitur Google seperti Play Store, YouTube, hingga platform streaming seperti Netflix, Prime Video, dan Live Channel (untuk TV).

Sehingga, kamu dapat mengaktifkan akun Netflix kamu lewat realme smart TV. Dengan demikian, menonton film-film berkualitas dari berbagai genre dapat dilakukan dengan bersama dengan keluarga. Terlebih lagi, remote realme TV sudah memiliki tombol pintasan khusus yang akan langsung mengarahkan ke Youtube, Netflix dan Prime Video.

3. Dapatkan audio layaknya di bioskop dengan menyesuaikan tingkat volume

Tidak hanya mendapatkan gambar yang berkualitas, TV pintar realme juga mampu menyajikan audio layaknya di bioskop. Smart TV ini dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos yang mampu memperluas sistem suara surround yang ada dengan menambahkan saluran ketinggian, memungkinkan suara ditafsirkan sebagai objek tiga dimensi.

Selain itu terdapat juga DTS Sound System yang merupakan format audio home theater popular. Ditambah adanya speaker full range dan tweeter serta teknologi suara yang disematkan realme, suara yang dihasilkan Smart TV 4K mirip seperti di bioskop.

Kamu hanya perlu menyesuaikan tingkat volume dengan film ataupun ruangan di sekitar. Bahkan, ketika volume suaranya dinaikkan hingga ke batas maksimum sekalipun, smart TV ini tetap dapat menghasilkan kualitas audio yang baik.

Baca juga: Review realme Smart TV: Jadi Obat Kangen ke Bioskop

Itulah tadi tips agar bisa merasakan menonton film layaknya di bioskop dengan realme smart TV sebagai hiburan akhir tahun. TV pintar realme ini layak menjadi pilihan bagi kamu yang memang gemar menonton streaming film dengan kualitas terbaik. Adapun realme Smart TV 4K 50 inci dipasarkan dengan harga Rp 6.299.000.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...