Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesVideo Unboxing Galaxy S21 FE Beredar Jelang Peluncuran

Video Unboxing Galaxy S21 FE Beredar Jelang Peluncuran

Must Read

Techbiz.id – Samsung Galaxy S21 FE dikabarkan akan segera meluncur pada tahun 2022 mendatang. Kini sebelum resmi diperkenalkan, video unboxing Galaxy S21 FE sudah beredar ke publik.

Video ini pertama kali disebarkan oleh pengguna Reddit dengan username UnknownWon dalam sebuah postingan berjudul “Samsung Galaxy S21 Fan Edition 5G unboxing”.

Memiliki durasi tak sampai 3 menit, video unboxing yang diunggah di channel YouTube MMMike memperlihatkan penampakan kotak kemasan yang diklaim milik Galaxy S21 FE.

Ketika dibuka, video tersebut itu memperlihatkan sebuah ponsel Galaxy S21 FE dengan warna hijau zaitun (olive) yang masih terbungkus plastik pelindung.

Seperti yang terlihat, ponsel Galaxy S21 FE ini masih memiliki desain yang sangat mirip dengan Galaxy S21 versi reguler. Perbedaan hanya dapat tampak pada modul kamera belakang yang diusungnya.

unboxing S21 FE

Kemudian, kotak ponsel sudah membawa ejektor kartu SIM, buku panduan dan kabel USB tipe C tanpa adanya adapter charger bawaan.

Kendati demikian, model serta spesifikasi yang terungkap melalui video unboxing sejalan dengan rumor yang beredar, seperti dilansir dari Mobile Syrup, Kamis (29/12/2021).

Adapun mengonfirmasi hal-hal seperti chipset Snapdragon 888, RAM 6GB (dalam versi dasar), baterai 4.500mAh, jack headphone, tidak ada slot kartu microSD, dan layar 120Hz.

Satu perbedaan menarik dengan S21 FE dalam video unboxing adalah tampaknya menjalankan One UI 3.1 dan Android 11, bukan One UI 4 yang lebih baru di Android 12. Hal ini berbeda dengan bocoran sebelumnya yang menunjukkan S21 FE menjalankan Android 12.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Ultra Terungkap Bakal Bawa Memori 1TB

Dilansir dari Android Police, perangkat yang ada di dalam video adalah unit pra-produksi yang menjalankan firmware lama, jadi kemungkinan besar unit rilis final akan memiliki Android 12.

Perlu dicatat, bahwa video unboxing serta spesifikasi yang beredar masih sekedar bocoran, belum bisa dikonfirmasi. Satu-satunya cara adalah menunggu peluncuran resminya yang kabarnya bakal dirilis pada Januari 2022.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...