Jumat, April 19, 2024

Vivo Siap Hadirkan Ponsel 5G di Awal 2022

Techbiz.id – Vivo rupanya ingin memulai tahun 2022 dengan meluncurkan produk baru. Brand asal China ini bersiap menghadirkan ponsel 5G Vivo ke Indonesia pada awal 2022, tepatnya di bulan Januari mendatang.

“Diawal tahun 2022 kita bakal meluncurkan HP 5G ke Indonesia,” ungkap Jessica Dwita, PR Manager Vivo Indonesia di Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Sayangnya Jessica tak mengungkap lebih lanjut mengenai ponsel 5G seri apa yang akan dirilis oleh Vivo, termasuk mengenai rentang harganya.

Ia hanya menjanjikan, ponsel 5G Vivo nantinya akan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air. Hal ini lantaran Vivo melakukan riset lebih dulu sebelum menghadirkan produk baru.

“pastinya sebelum meluncurkan suatu produk (baru), Vivo melakukan riset terlebih dahulu, jadi kita tau apa yang dibutuhkan masyarakat,” jelas Jessica.

Kendati demikian, jika mengacu pada situs TKDN Kemenperin, kemungkinan ponsel 5G ini adalah Vivo Y75 5G. Perangkat ini tercatat dalam sertifikat dengan nomor 11256/SJ-IND.8/TKDN/12/2021 yang mengandung nilai TKDN sebesar 32,90 persen.

Ponsel 5G Vivo, Vivo Y75 5G

Baca juga: Kelebihan, Kekurangan, dan Harga vivo Y15s, Smartphone Terjangkau Cuma Rp1 Jutaan

Menurut daftar Geekbench, Vivo Y75 5G mengusung motherboard dengan nama kode “holi” yang diyakini sebagai chipset Qualcomm Snapdragon 480 5G.

Perangkat tercatat menjalankan sistem operasi Android 11 dan mengusung RAM 8 GB. Meski begitu, Vivo Y75 5G kemungkinan juga memiliki varian RAM lain.

Namun perlu diketahui bahwa belum ada informasi konkret mengenai spesifikasinya, meski tak terkadang rumor tak sepenuhnya meleset. Di samping itu, belum bisa dipastikan apakah memang perangkat Y75 5G yang akan dirilis Vivo di Indonesia. Kita tunggu saja pada bulan Januari mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...