Selasa, April 23, 2024

WhatsApp Hadirkan Fitur Pratinjau Pesan Suara

Techbiz.id – WhatsApp baru saja merilis fitur pratinjau pesan suara kepada semua pengguna termasuk iOS, Android, web, dan desktop.

Sesuai dengan namanya, fitur pratinjau pesan suara ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan kembali voice note (VN) sebelum dikirim dalam obrolan.

Dengan kata lain, fitur ini akan mencegah adanya kesalahan dalam pengucapan ataupun informasi yang disampaikan dalam pesan suara. Sehingga, Pratinjau pesan suara sangat membantu pengguna memeriksa kesalahan.

Menurut laman resmi WhatsApp , opsi untuk melihat pratinjau pesan suara akan muncul setelah pengguna menekan tombol berhenti untuk menyelesaikan rekaman.

Kemudian, pengguna dapat melakukan pratinjau suara dengan ikon putar segitiga sebelum membagikannya kepada sang penerima. Aplikasi perpesanan milik Meta ini juga memungkinkan pengguna berpindah ke bagian tertentu dari audio dengan mengetuk bilah pencarian.

Baca juga: WhatsApp Uji Fitur Kirim Uang Kripto Lewat Chat

Apabila rekaman audio yang dilakukan tidak sesuai, pengguna dapat menghapusnya dengan ikon tempat sampah, atau jika telah sesuai bisa mengirimkannya dengan tombol kirim.

Penambahan fitur baru ini sendiri akan sangat membantu pengguna yang memang gemar mengirimkan pesan suara ketimbang pesan teks dalam obrolan. Saat ini, WhatsApp mengatakan bahwa fitur tersebut telah diluncurkan secara perlahan dalam beberapa minggu terakhir.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...