Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBusiness UpdateXiaomi Bukukan Catatan Perjalanan Menarik Sepanjang 2021

Xiaomi Bukukan Catatan Perjalanan Menarik Sepanjang 2021

Must Read

Techbiz.id – Menutup tahun 2021, Xiaomi melaporkan sejumlah catatan perjalanan menarik yang dirangkum dalam angka dan siap menyambut tahun 2022 dengan sejumlah rencana dan kejutan bagi Xiaomi Fans di Indonesia.

Dalam catatan perjalanan disebutkan, sepanjang tahun 2021, ada sebanyak 16 model smartphone yang diperkenalkan Xiaomi pada 2021, mulai Redmi 9T yang menjadi Jawara Batre Gedehingga Mi 11 Ultra yang menghadirkan inovasi terbaik dari sisi prosesor, kamera, baterai, dan layar. 

Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan fitur pengisian daya tercepat melalui teknologi 120W Xiaomi HyperCharge yang ada di Xiaomi 11T Pro, mampu mengisi penuh baterai 5.000 mAh dari posisi 2-100% dalam waktu 17 menit#.

Penghobi fotografi juga dimanjakan selama tahun 2021 karena Xiaomi menghadirkan 5 model smartphone dengan kamera 108MP untuk merekam detail terbaik dari momen sehari-hari yaitu Redmi Note 10 Pro, Mi 11 Ultra, Mi 11, Xiaomi 11T, dan Xiaomi 11T Pro.

Xiaomi juga serius menggarap segmen produk AIoT demi menghadirkan kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi. Dalam satu tahun sudah ada 49 produk ekosistem baru yang diperkenalkan untuk Indonesia mulai dari Mi Smart Band 6 yang mendukung gaya hidup aktif dan Mi Smart Air Fryer 3.5L yang memperkenalkan cara memasak pintar, hingga aksesoris lainnya. Termasuk juga kategori baru yang diperkenalkan tahun ini seperti tablet dan laptop.

Hingga hari terakhir tahun 2021, produk Xiaomi serta POCO mengumpulkan 114 penghargaan serta rekomendasi dari berbagai lembaga pemberitaan termasuk dari Techbiz Indonesia.

Baca juga: Tahun 2022, Xiaomi Bakal Gandakan Jumlah Mi Store

“Xiaomi 11T dan POCO M3 Pro merupakan smartphone yang paling banyak mendapatkan apresiasi atas inovasi yang dihadirkan oleh Xiaomi untuk pengguna di Indonesia,” ucap Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Menurut Alvin, membangun jaringan ritel di Indonesia merupakan salah satu prioritas bagi Xiaomi agar memudahkan pengguna dalam mendapatkan produk. Hingga hari ini, ada lebih dari 400 Xiaomi Store termasuk Xiaomi Shop serta 4000 lebih Xiaomi Preferred Partner. Cakupan ritel akan terus dikembangkan pada tahun 2022 mendatang dengan fokus untuk membangun pengalaman berbelanja yang lebih baik lagi.

Begitu pula untuk layanan after sale yang terus berbenah dalam melayani pengguna. Xiaomi menjadi brand dengan cakupan layanan purna jual terbaik di Indonesia melalui 150+ service center.

Untuk memanjakan pengguna, sejumlah Xiaomi Store dan Xiaomi Shop juga ditunjuk menjadi collection point sehingga pengguna secara keseluruhan bisa memanfaatkan 400+ service point untuk mendapatkan layanan yang dekat dengan rumah mereka.

Sebagai perusahaan yang selalu mendengarkan apa kata penggunanya, Xiaomi membangun Xiaomi Community untuk menjadi rumah bersama bagi pengguna yang berasal dari beragam latar belakang untuk saling berinteraksi.

Pada tahun 2021, jumlah anggotanya mencapai 2,1 juta, dengan percakapan intens mencapai 446.090 thread terdiri dari berbagai topik. Anggota Xiaomi Community juga rutin menggelar pertemuan yang mencapai sebanyak 442 sesi meetup.

Media sosial menjadi platform bagi Xiaomi untuk terhubung dengan penggunanya dan membangun interaksi dalam menerima masukan dan apresiasi sekaligus menginformasikan produk terbaru maupun penawaran menarik paling dahulu untuk Xiaomi Fans. Saat ini akun Instagram Xiaomi Indonesia memiliki 2 juta pengikut yang memudahkan untuk terhubung dengan pengguna.

28% pangsa pasar adalah pencapaian yang mengantarkan Xiaomi menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia pada Q2 2021 dengan pertumbuhan tercepat 112% tahun ke tahun. Inilah momen bersejarah bagi Xiaomi di Indonesia yang terjadi pada tahun 2021.

Xiaomi menyiapkan sejumlah rencana untuk tahun 2022: memperkenalkan lebih banyak smartphone flagship, lebih banyak lagi produk AIoT, jaringan ritel lebih luas disertai layanan yang makin baik, serta layanan after sale yang memberi rasa tenang bagi pengguna. Nantikan kabar terbaru dari Xiaomi Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan Anda kepada Xiaomi Indonesia selama tahun 2021. Tahun ini sarat dengan peristiwa penting bagi kami, diisi oleh tantangan maupun pencapaian,” pungkas Alvin.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Data Bank Indonesia Bocor, Kominfo: Sudah Koordinasi dengan BSSN

Techbiz.id - Data Bank Indonesia (BI) diduga bocor oleh kelompok geng Ransomware Conti. Menanggapi hal ini, Kementerian Komunikasi dan...