Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDevices5 Fitur OPPO A95 untuk Memudahkan Aktivitas Belajar

5 Fitur OPPO A95 untuk Memudahkan Aktivitas Belajar

Must Read

Techbiz.id – Untuk mempermudah dalam menjalankan aktivitas belajarnya, para pelajar bisa memanfaatkan fitur yang terdapat pada smartphone. Baik untuk aktivitas belajar tatap muka maupun secara daring.

OPPO A95 menjadi salah satu smartphone yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas belajar para siswa dengan beragam inovasi dan fitur yang dijejalkan oleh perusahaan pada perangkatnya tersebut.

Untuk mendukung produktivitas penggunanya, OPPO A95 tak hanya memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni tetapi juga sistem operasi yang stabil.

Berikut ini 5 fitur OPPO A95 yang dapat digunakan untuk memudahkan siswa dalam aktivitas belajar:

Layar AMOLED

OPPO A95 dibekali dengan layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel) dan tingkat kecerahan (brightness) maksimal 800 nits. Dengan angka brightness sebesar ini, berbagai konten yang ditampilkan layar tersebut masih bisa terlihat ketika digunakan di luar ruangan dengan kondisi matahari terik.

Baca juga: Mengupas Fitur Potrait di OPPO A95, Seberapa Baik?

Para pelajar pun dapat memanfaatkan layar OPPO A95 untuk mencari materi pelajaran untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dari sekolah. Menyakskan Youtube yang berisi tutorial pelajaran atau pun membaca berbagai macam artikel menjadi sangat nyaman dilakukan.

Daya Baterai

Oppo A95 memiliki baterai berkapasitas 5000mAh yang cukup besar di kelasnya. Dengan baterai sebesar ini para siswa tidak perlu khawatir ketika OPPO A95 dibawa untuk belajar karena mampu bertahan cukup lama.

Selain baterai berkapasitas besar, OPPO A95 juga dilengkapi dengan teknologi 33W Flash Charge yang dapat mengisi penuh daya ponsel hanya dalam waktu singkat. Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir ketika baterainya mulai kehabisan daya.

Night Charging

Selain baterai besar dan teknologi flash charge, OPPO A95 juga memiliki fitur cerdas bernama AI Night Charge. Fitur ini hadir khusus untuk berikan perlindungan terhadap baterai ketika perangkat dicolok ke adapter charger selama berjam-jam sepanjang waktu malam.

Dengan AI Night Charge, OPPO A95 akan secara otomatis mencegah pengisian daya baterai supaya tidak terisi penuh. Artinya, baterai smartphone akan otomatis berada di 80% saja sepanjang malam. Dan ketika pagi hari, pengisian daya baru dilanjutkan hingga 100%. Dengan begitu, kejadian seperti overcharge yang dapat memperpendek usia baterai bisa dicegah. Dengan demikian ketika di pagi hari perangkat OPPO A95 akan di gunakan untuk belajar sudah siap dan baterai terisi penuh dengan baik.

Extended RAM

Ponsel OPPO A95 mampu menjalankan banyak aplikasi dan terasa nyaman dipakai untuk kegiatan multitasking. Para pelajar bisa memanfaatkan smartphone ini untuk membuka berbagai aplikasi yang dibutuhkan dengan sangat nyaman.

Hal ini berkat adanya fitur Extended RAM yang disematkan OPPO untuk memperluas kapasitas RAM hingga 13 GB. Fitur ini bekerja dengan cara “meminjam” sedikit ruang penyimpanan hingga 5 GB dari memori internal.

Aplikasi SoLoop

Saat ini banyak sekolah yang mewajibkan siswanya mengerjakan tugas sekolah dengan cara mempublikasikannya berupa video di kanal Youtube. Dengan adanya aplikasi SoLoop yang terdapat di perangkat OPPO A95 tentunya hal ini tidak akan menjadi kendala bagi siswa.

SoLoop merupakan aplikasi edit video bawaan yang disematkan OPPO pada setiap perangkatnya. Dengan tersedianya editor video pintar eksklusif dari OPPO ini, pengguna A95 dapat dengan mudah membuat video hebat dalam berbagai pilihan gaya dan filter. SoLoop dapat mengubah video rekaman dan foto menjadi klip berkualitas film yang dapat dibagikan untuk diunggah ke platform media sosial video pendek.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...