Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesAda ROG Hingga TUF, ASUS Kenalkan Laptop Gaming Baru Intel Gen 12

Ada ROG Hingga TUF, ASUS Kenalkan Laptop Gaming Baru Intel Gen 12

Must Read

Techbiz.id – Usai diumumkan melalui ajang CES 2022 beberapa waktu lalu, ASUS Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan deretan laptop baru yang mencakup deretan ROG dan TUF dengan Intel Core 12 generasi baru. Laptop gaming ROG tersebut di antaranya adalah ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17, ROG Zephyrus M16, ROG Flow Z13 , serta ASUS TUF Gaming F15.

Melalui acara yang digelar Rabu (26/1/2022), ASUS memaparkan, selain mengusung prosesor Intel Core generasi terbaru, keempatnya juga dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 30 Series, MUX Switch, konektivitas paling modern, serta sistem pendingin khusus yang telah diperbarui. Berikut penjelasan lebih lanjut:

ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17

Laptop rog dan Tuf asus

ROG Strix SCAR kembali tampil di tahun 2022 sebagai laptop andalan para penggemar esports. Berfokus pada performa, laptop gaming ini telah dibekali dengan prosesor 12th Gen Intel Core dengan varian tertingginya yaitu hingga Intel Core i9-12900H yang mengusung konfigurasi 14 Core dan 20 thread (6 P-Core dan 8 E-Core) dan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080Ti.

Kedua komponen tersebut didinginkan oleh sistem pendingin ROG Intelligent Cooling yang telah menggunakan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme Liquid Metal. ROG Strix SCAR juga dibekali dengan MUX Switch, penyimpanan PCIe SSD Gen4 x4, serta memori DDR5 4800MHz untuk pengalaman bermain game yang maksimal.

Layarnya tampil dengan resolusi Full HD 300Hz dan QHD 240Hz. Laptop favorit atlet esports ini juga dibekali dengan teknologi dari Dolby Vision HDR serta dilengkapi Adaptive Sync agar gamer terhindar dari efek screen tearing dan stuttering. ROG Strix SCAR hadir dalam dua varian yaitu Strix SCAR 15 dengan layar 15-inci serta Strix SCAR 17 dengan layar 17-inci.

Tidak ketinggalan juga konektivitas berupa USB Type-C Thunderbolt 4 dan WiFi 6E terbaru yang dihadirkan untuk membawa gamere menjadi juara di setiap sesi permainan.

ROG Zephyrus M16

Laptop rog dan Tuf asus

Salah satu pelopor laptop gaming dengan layar 16-inci kini kembali hadir dengan prosesor yang telah di-upgrade ke 12th Gen Intel Core H Series. Dibekali prosesor hingga Intel Core i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 Core dan 20 thread (6 P-Core dan 8 E-Core) serta chip grafis NVIDIA® terbaru. Tidak hanya po werful, ROG Zephyrus M16 juga sangat portabel karena mengusung bodi dengan desain minimalis, ringkas, dan ringan.

ROG Zephyrus M16 juga kembali dibekali dengan layar berkualitas dan mampu menghasilkan detail visual terbaik di kelasnya. Layar laptop gaming ini mampu menghasilkan warna yang kaya dan akurat dengan color gamut 100% DCI-P3 serta telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated Display.

Hal tersebut membuat ROG Zephyrus M16 juga dapat diandalkan oleh para gamer sekaligus content creator profesional. ROG Zephyrus M16 kini juga telah dibekali dengan memori DDR5 serta konektivitas modern berupa USB Type-C Thunderbolt 4 dan WiFi 6E terbaru.

Baca juga: Asus Pamerkan Laptop Layar Lipat Zenbook 17 Fold OLED

ROG Flow Z13

Berbeda dengan semua laptop yang diperkenalkan sebelumnya, ROG Flow Z13 merupakan tablet gaming paling powerful di dunia. Meski sangat ringkas, ROG Flow Z13 memiliki performa yang tinggi karena ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Corm dengan varian tertingginya yaitu hingga Intel Core  i9-12900H yang mengusung konfigurasi 14 Core dan 20 thread (6 P-Core dan 8 E-Core) dan chip grafis NVIDIA terbaru.

Tidak hanya itu, tablet gaming ini juga dibekali memori LPDDR5 5200MHz serta MUX Switch untuk performa gaming maksimal. ASUS turut menghadirkan dua opsi layar untuk ROG Flow Z13. Pertama adalah layar 4K 60Hz dengan color gamut 85% DCI-P3.

Sementara opsi kedua adalah layar Full HD 120Hz dengan color gamut 100% sRGB. Keduanya mengadopsi rasio layar 16:10, mendukung teknologi Dolby Vision, dilapisi Corning Gorilla Glass, dibekali Adaptive-Sync, serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

Karena merupakan sebuah tablet, ROG Flow Z13 dapat dioperasikan menggunakan layar sentuh yang terintegrasi. Terdapat pula keyboard dengan touchpad yang dapat dilepas-pasang serta penyangga bodi utama yang dapat dibuka hingga 170⁰.

Halaman Selanjutnya: karena komponen utamanya…

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...