Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesApple Bakal Hadirkan Konsol Gaming Pesaing Nintendo Switch

Apple Bakal Hadirkan Konsol Gaming Pesaing Nintendo Switch

Must Read

Techbiz.id – Meski memiliki layanan game sendiri, Apple masih belum terjun ke segmen konsol gaming portabel. Kini, bocoran telah muncul secara online yang mengungkap bahwa Apple tengah mengembangkan konsol game, pesaing Nintendo Switch.

Menurut laporan Apple tengah serius mencoba pembuatan perangkat game portabel. Walaupun sebenarnya cukup sulit untuk bersaing dengan otoritas yang diakui di pasar ini, karena perusahaan teknologi pemilik iPhone itu tidak memiliki pengalaman dan spesialis di bidang ini.

Itulah sebabnya Apple mampu memikat sejumlah insinyur Xbox untuk dirinya sendiri. Informasi konsol gaming portabel Apple ini sudah sempat bergulir.

Rumor sebelumnya mengatakan konsol game Apple akan menerima prosesor khusus, yang memang sengaja dirancang untuk game, seperti dilansir dari Gizmochina, Sabtu (29/1). Dapat diasumsikan bahwa ini akan menjadi versi kustom dari chip milik perusahaan, di mana subsistem grafis akan dipompa secara maksimal.

Menurut beberapa laporan, Apple telah berhati-hati untuk menawarkan katalog game untuk konsol game bermerek. Untuk itu, perusahaan sedang melakukan negosiasi dengan sejumlah studio game dalam pembuatan konten.

Baca juga: Apple Bakal Hilangkan Slot SIM Card Fisik di iPhone?

Namun, sejauh mana para pihak telah maju dalam negosiasi mereka, tidak ada informasi lebih lanjut. Di samping itu, Apple sendiri memang sudah memiliki layanan berlangganan video game bernama Apple Arcade.

Dirilis sejak tahun 2019, platform ini menawarkan pelanggan akses tak terbatas ke berbagai pilihan video game. Terdapat pilihan paket bulanan dan tahunan bersama individu dan keluarga, belum termasuk iklan atau pembelian dalam aplikasi, dan kemampuan untuk mengunduh game untuk dimainkan secara offline.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...