Sabtu, April 20, 2024

ASUS Kenalkan Tablet Gaming ROG Flow Z13, Ini Wujudnya

Techbiz.id – Tidak banyak tablet kelas atas yang tersedia di pasaran, pilihannya juga cukup terbatas untuk bermain game. Melihat peluang ini, ASUS telah memperkenalkan tablet gaming yang diklaim menawarkan performa paling kuat, yakni ASUS ROG Flow Z13.

Tablet khusus gaming ini diumumkan melalui ajang Consumer Electronics Show (CES) 2022 yang sedang berlangsung. ROG Flow Z13 hadir dengan serangkaian spesifikasi yang kuat, setara dengan laptop kelas atas. Ini pada dasarnya adalah laptop gaming kelas atas dalam faktor bentuk yang tipis, seperti dilansir dari Gizmochina, Rabu (5/1/2021).

Asus Flow Z13

ASUS ROG Flow Z13 menampilkan layar 13,4 inci 4K 60Hz. ASUS juga memberi pengguna pilihan layar Full HD dengan kecepatan refresh 120Hz. Kedua opsi layar sentuh mendukung rasio aspek 16:10, Dolby Vision, dan stylus yang kompatibel dengan MPP 2.0. Selanjutnya, layar dilindungi oleh Gorilla Glass dan divalidasi untuk akurasi warna oleh Pantone.

Di bawah kap, perangkat gaming ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-12900H 45W, ditambah dengan prosesor grafis NVIDIA RTX 3050 Ti 40W. Untuk memori, ROG Flow Z13 hadir dengan RAM DDR5 dan penyimpanan PCIe 4.0.

Lebih lanjut, perangkat ini memiliki satu port Thunderbolt 4 dengan DisplayPort 1.4 untuk output video dan pengisian daya hingga 100W PD, dan port USB-C 3.2 Gen 2 lainnya yang dapat menangani pengisian video dan PD.

Baca juga: Catat! Ini Tanggal Peluncuran Tablet Gaming Terkuat Asus

Tersedia pula port USB-C ketiga yang dapat menangani pengisian video dan PD, tetapi tidak dikonfirmasi apakah itu menggunakan grafis terintegrasi atau khusus.

Selain itu, ROG Flow Z13 turut dibekali dengan port eGPU, satu port USB-A 2.0, pembaca kartu microSD kelas UHS-II, port HDMI 2.0, dan jack headphone. Sedangkan untuk software, perangkat ini menjalankan sistem operasi Windows.

Kendati demikian, belum ada informasi mengenai jadwal peluncuran ASUS ROG Flow Z13. Namun, diharapkan parangkat gaming ASUS tersebut akan tersedia untuk pembelian pada paruh pertama tahun ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...