Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesAsus Pamerkan Laptop Layar Lipat Zenbook 17 Fold OLED

Asus Pamerkan Laptop Layar Lipat Zenbook 17 Fold OLED

Must Read

Techbiz.id – Dalam acara virtual bertajuk Incredible Unfolds, Asus menampilkan inovas terbarunya di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 dengan menghadirkan produk inovatif seperti Zenbook 17 Fold OLED, laptop dengan layar OLED yang bisa dilipat

“Kata Incredible selalu menjadi bagian dari ASUS. Kami sangat bangga dapat memberikan solusi komputasi yang komperhensif bagi semua, mulai dari kategori bisnis, kreator, gaming, dan lainnya,” ujar Samson Hu, co-CEO ASUS saat memberikan kata sambutan di acara Incredible Unfolds.

Zenbook 17 Fold OLED merupakan Star of The Show di acara Incredible Unfolds. Laptop foldable dengan layar OLED 17,3-inci pertama di dunia tersebut merupakan buah hasil kerja sama antara ASUS dengan BOE Technology Group.

laptop ini mengusung layar OLED berukuran besar, yaitu 17,3-inci bersolusi 2,5K (4:3), yang dapat dilipat dan ditransformasi menjadi dua layar 12,5-inci beresolusi 1920×1280 (3:2).

Dikombinasikan dengan keyboard dan touchpad nirkabel ASUS ErgoSense, desain layar lipat yang diusung oleh Zenbook 17 Fold OLED membuatnya tampil fleksibel dan memiliki berbagai mode penggunaan mulai dari mode PC, Laptop, Tablet, On-Screen Keyboard, Book dan Extend.

Baca juga: ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED, Laptop Layar Ganda Untuk Pencipta Konten

Layar laptop ini tidak hanya sekadar dapat dilipat. Layar berteknologi ASUS OLED tersebut juga memiliki color gamut 100% DCI-P3, mendukung teknologi Dolby Vision HDR, dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna serta eye-care dari TÜV Rheinland. Menemani layar tersebut juga terdapat sistem audio khusus dengan konfigurasi quad-speaker tersertifikasi Harman Kardon serta mendukung teknologi Dolby Atmos.

ASUS Zenbook 17 Fold OLED juga dilengkapi dengan sistem kamera canggih sekaligus pintar. Modul IR HD camera di laptop ini memungkinkan sistem untuk mendeteksi keberadaan pengguna sekaligus sarana keamanan yang terintegrasi dengan Windows Hello.

Sementara modul kamera utamanya menggunakan sensor 5MP yang telah dilengkapi dengan teknologi ASUS 3D Noise Cancelling untuk hasil tangkapan yang lebih jernih bahkan saat kondisi minim cahaya.

ASUS juga menyematkan sensor khusus untuk membaca kondisi warna dan temperatur di sekitar pengguna. Data dari sensor tersebut digunakan untuk menyesuaikan hasil tangkapan kamera utama sehingga pengguna akan selalu mendapatkan hasil yang terbaik.

Meski mengusung layar berukuran besar, Zenbook 17 Fold OLED tetap didesain dengan mengedepankan portabilitas dan kenyamanan penggunaan. Selain dibekali dengan CPU dan GPU terintegrasi generasi terbaru dari Intel, laptop layar lipat ini juga dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt 4 yangjuga mendukung fitur USB power delivery hingga 75W.

Bekerjasama dengan Intel, ASUS laptop layar lipat ini dirancang secara khusus dan tampil sebagai salah satu laptop Intel EVO sehingga performa, portabilitas, daya tahan baterai, dan pengalaman penggunaannya telah teruji dengan sangat baik.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...