Rabu, April 24, 2024

Bos WhatsApp Isyaratkan Ada Aplikasi Khusus iPad

Techbiz.id – CEO WhatsApp Will Cathcart mengumumkan bahwa perusahaan tengah mengembangkan aplikasi WhatsApp versi iPad. Hal ini sesuai dengan permintaan pengguna WhatsApp kepada perusahaan milik Meta tersebut untuk membuat aplikasi yang layak di iPad.

WhatsApp sendiri memiliki alasan mengapa hingga kini aplikasi tersebut belum hadir. Dilansir dari PhoneArena, alasannya adalah bahwa sampai sekarang, cara data dienkripsi pada platform WhatsApp tidak memungkinkan perusahaan untuk menyinkronkannya dengan aman di beberapa perangkat, sambil mempertahankan tingkat enkripsi yang sama.

Namun kini, Bos WhatsApp mengatakan bahwa teknologi yang mendasarinya telah berkembang, dan platform milik Meta itu telah bekerja keras untuk mewujudkannya di masa depan. “Kami melakukan banyak pekerjaan pada teknologi untuk mendukung banyak perangkat,” kata Cathcart dalam wawancara.

Web dan aplikasi desktop pun telah memilikinya. Jika mengaktifkan multi-perangkat, “saya dapat mematikan ponsel saya atau kehilangan koneksi jaringan saya dan masih menerima pesan di desktop saya.” tutur Catchcart

“Itu akan sangat penting untuk aplikasi tablet, untuk dapat menggunakan aplikasi bahkan jika ponsel Anda tidak menyala. Jadi teknologi yang mendasarinya ada di sana.” tegasnya.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Bisa Edit Foto dan Video Sebelum Dikirim

Sebagai informasi, versi beta dukungan multi-perangkat WhatsApp, yang dibuat tahun lalu, memungkinkan pengguna untuk menautkan hingga empat perangkat sekaligus ke akun mereka. Namun, kekurangannya adalah memerlukan ponsel yang terhubung ke internet sepanjang waktu agar dapat berfungsi.

Dengan teknologi baru yang memungkinkan data tetap terenkripsi saat disinkronkan, dan pandangan positif Cathcart, tampaknya aplikasi WhatsApp asli mungkin akan segera muncul khusus untuk pengguna iPad.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...