Sabtu, April 20, 2024

Bukan Notch, iPhone 14 Bakal Bawa Desain Baru

Techbiz.id – Jika sebelumnya iPhone 13 masih mengadopsi model notch pada layar depan, tampaknya Apple akan memperkenalkan desain baru di iPhone 14 generasi mendatang.

Sebagai informasi, iPhone 14 sendiri memang dikabarkan bakal membawa perubahan besar. Menurut laporan terbaru, Mark Gurman dari Bloomberg, mengklaim bahwa model seri iPhone 14 tidak akan menampilkan notch untuk tempat serangkaian sensor.

Sebagai gantinya, ponsel Apple ini akan memiliki lubang berbentuk pil di bagian atas layar. Notch sendiri diperlukan untuk menampung sensor kamera depan bersama dengan sensor untuk fitur Face ID. Dengan demikian jika benar, maka sangat menarik untuk melihat Apple mengemas semua sensor tersebut dalam ruang yang kemungkinan lebih kecil.

Laporan ini juga sejalan dengan publikasi yang berbasis di Korea, The Elec, dimana mengklaim bahwa iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max akan hadir dengan desain punch-hole di layar, bukan notch. Hal yang sama juga diungkapkan oleh analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo. Dirinya mengklaim bahwa suksesor iPhone 13 akan membawa desain punch hole.

Baca juga: Cara Menjaga Baterai iPhone Agar Tetap Awet

Apple sendiri pertama kali memperkenalkan notch pada iPhone X dan sejak itu, sebagian besar desainnya tidak berubah. Ini menampung susunan kamera TrueDepth yang mencakup kamera inframerah, flood illuminator, kamera depan, dan dot projector.

Laporan juga menunjukkan bahwa Apple iPhone 14 dan iPhone 14 Max akan terus menawarkan notch, tetapi model Pro dalam seri ini akan hadir dengan punch hole berbentuk pil baru untuk menampung sensor.

Beberapa rumor mengklaim bahwa perusahaan dapat mengadopsi arsitektur time-of-flight (ToF) berbasis laser untuk Face ID. Sementara rumor lain menunjukkan desain lensa unibody yang akan membantu perusahaan mengurangi ukuran modul kamera depan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...