Jumat, Januari 21, 2022
BerandaTipsCara Cek Jadwal Vaksin Booster di Aplikasi PeduliLindungi

Cara Cek Jadwal Vaksin Booster di Aplikasi PeduliLindungi

Must Read

Techbiz.id – Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) akan diberikan secara gratis mulai 12 Januari 2022.

Adapun vaksin booster ini akan dibagikan bagi masyarakat Indonesia yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap dengan jeda waktu minimal enam bulan lalu dan berusia minimal 18 tahun.

Sejauh ini, setidaknya terdapat sebanyak 244 kabupaten/kota yang telah memenuhi syarat untuk menerima vaksin dosis ketiga tersebut. Namun, tidak semua masyarakat kabupaten/kota di wilayah tersebut bisa mendapatkan program vaksinasi booster.

Bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan program vaksin booster itu bisa mengecek jadwal vaksin booster secara online melalui aplikasi PeduliLindungi.

Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak cara cek jadwal vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi berikut ini:

Cara Cek Jadwal Vaksin Booster di PeduliLindungi

Sebelum itu, pastikan sudah mengunduh versi terbaru dari PeduliLindungi. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi PeduliLindungi
  2. Silahkan Log in dengan akun kamu, sesuai dengan vaksin sebelumnya
  3. Lalu, klik ikon orang yang ada di pojok kiri atas untuk mengakses menu ‘Profil’
  4. Kemudian, klik opsi ‘Status Vaksinasi & Hasil Tes Covid-19’
  5. Selanjutnya silahkan gulir ke bawah, lalu bakal muncul status dan jadwal vaksinasi booster

Selain dapat menampilkan jadwal vaksin booster, aplikasi PeduliLindungi juga bisa digunakan untuk mengecek tiket vaksin booster. Kamu hanya perlu memilih opsi ‘Riwayat dan Tiket Vaksin’ yang juga berada di menu ‘Profil’.

Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi

Melalui tiket vaksin tersebut, juga akan ditampilkan lokasi vaksin booster yang dianjurkan. Namun, kamu juga bisa mendapatkan vaksin booster di beberapa fasilitas kesehatan publik milik pemerintah ataupun lainnya.

Terkait

Artikel Terkait

Infinix Inbook X2, Pertama dengan Pencahayaan Ganda

Techbiz.id - Infinix kembali merilis perangkat laptop dengan menghadirkan INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi,...