Minggu, Oktober 2, 2022

Cara Menjaga Baterai iPhone Agar Tetap Awet

Techbiz.id – Pengguna iPhone kerap kali mengeluhkan masa pakai baterai yang tidak tahan lama. Namun, tahukah kamu ada cara tertentu yang bisa dilakukan agar baterai iPhone tetap awet dan lebih tahan lama?

Salah satu caranya adalah dengan mengikuti tips sederhana yang dibagikan oleh akun TikTok kadama yang memiliki 1,9 juta pengikut. Menurutnya, salah satu faktor utama yang membuat baterai iPhone boros adalah aplikasi.

Hal ini karena sejumlah aplikasi yang tidak dipakai akan terus berjalan di background atau latar belakang ponsel Apple, seperti dilansir dari Phone Arena, Senin (3/1/2021).

Sehingga, pengguna disarankan untuk mematikan aplikasi agar tidak lagi berjalan di latar belakang. Simak caranya berikut ini:

  1. Buka Settings
  2. Pilih General
  3. Klik Background App Refresh dan matikan

Selain itu, Kadama juga membagikan cara kedua, yakni dengan mengoptimalisasikan baterai iPhone saat dalam mode charger. Berikut caranya:

  1. Buka Settings
  2. Pilih Battery
  3. Ketuk Battery Health
  4. Lalu aktifkan Optimized Battery Charging

Dengan demikian, pengguna diklaim bisa mendapatkan masa pakai baterai yang lebih lama. Namun ketika itu dimatikan, maka data aplikasi tidak akan diperbarui jika tidak dibuka.

Misalnya, ada aplikasi yang menampilkan skor atau perolehan secara real-tkme, maka pengguna harus me-refresh aplikasi tersebut lebih dulu, agar data terbarunya bisa tetap diakses.

Baca juga: iPhone dan iPad Bakal Bisa Isi Daya AirPods Langsung dari Layar

Menariknya, terdapat cara ketiga yang diungkap kadama dalam menghemat baterai iPhone. Cara ini dibuat untuk tidak mengizinkan efek full screen di aplikasi Message untuk pemutaran video. Berikut caranya:

  1. Buka Settings
  2. Pilih Accessibility
  3. Ketuk Motion
  4. Matikan Auto-Play Message Effects dan
  5. Auto-Play Video Previews

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...