Selasa, Mei 24, 2022
BerandaTelcoDTP jadi Mitra OneWeb Distribusikan Internet Cepat

DTP jadi Mitra OneWeb Distribusikan Internet Cepat

Must Read

Techbiz.id – DTP ditunjuk sebagai mitra distribusi pertama Oneweb untuk untuk menyalurkan layanan internet berkecepatan tinggi dan latensi rendah di seluruh kepulauan Indonesia menggunakan satelit orbit rendah (LEO).

Didukung oleh jaringan gateway global dan terminal pengguna, platform konektivitas global OneWeb akan menyediakan konektivitas bandwidth tinggi dan latensi rendah untuk memperluas kemampuan konektivitas DTP yang ada di Indonesia. Kerjasama ini akan memberikan pengalaman bermanfaat, yaitu akses internet dimanapun pengguna berada.

Kerjasama DTP dengan Oneweb akan fokus pada perluasan bandwidth untuk segmen B2B dan B2G dengan berbagai industri seperti sekolah, fasilitas kesehatan, pemerintah daerah, pertambangan, minyak dan gas, konstruksi, dan agregasi komunitas.

Layanan ini diyakini akan membawa berbagai manfaat termasuk meningkatkan efisiensi perusahaan, kesehatan dan keselamatan, pelacakan aset, pemantauan, pengaplikasian operasional baru, dan juga membantu pekerja jarak jauh agar selalu terkoneksi dengan keluarga mereka di rumah.

Baca juga: Akses Broadband Hadir di 150 Lebih Pedesaan Indonesia

DTP memulai pembangunan Portal Jaringan Satelit (SNP#38) OneWeb di Provinsi Banten, Jawa, Indonesia. Pembangunan ini akan memakan waktu kurang lebih enam bulan untuk membangun dan mempekerjakan 200 orang lokal selama tahap konstruksi.

DTP menawarkan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan termasuk konektivitas di pedesaan dan area yang jauh, yang dikombinasikan dengan investasinya di datacenter, jaringan IP, VSAT, VolP, dan akses internet ke pelanggan di berbagai industri.

Selama hampir dua dekade, DTP telah menyediakan komunikasi yang andal kepada perusahaan di lokasi terpencil dengan konektivitas terbatas atau tanpa konektivitas, termasuk proyek berbasis sumber daya, entitas pemerintah, dan proyek infrastruktur.

Menurut CEO OneWeb, Neil Masterson, DTP telah menjadi mitra sejak awal, sebagai mitra infrastruktur untuk SNP dan distribusi regional OneWeb. Dengan pembangunan SNP yang sedang berjalan dan lebih dari 60% konstelasi satelit sudah meng-angkasa, fokus OneWeb dengan DTP beralih ke penjualan dan penerimaan pelanggan baru.

“Kami sangat bersemangat untuk mulai menghadirkan konektivitas berkecepatan tinggi dan latensi rendah pertama di kawasan Arktik dan di seluruh Indonesia dan Asia Pasifik. Terima kasih kepada tim DTP yang telah bergabung dengan kami dalam perjalanan ini dan berperan penting dalam mensukseskan misi OneWeb,” ucapna

sementara itu, Direktur DTP, Michael Alifen, menyampaikan bahwa teknologi OneWeb telah terbukti dan fokus LEO memberikan solusi yang dapat disesuaikan serta terukur, akan membantu kami untuk menyediakan akses internet untuk siapa saja, di mana saja di seluruh nusantara.

“Kami sangat senang terhadap keunggulan yang dapat diberikan oleh layanan LEO OneWeb kepada pelanggan kami. Dengan teknologi latensi rendah serta kemampuan QoS OneWeb, pelanggan akan mendapatkan konektivitas terbaik dan efektif yang diperlukan untuk menerapkan sistem mereka, di lokasi terpencil, dan memperluas bandwidth existing bagi pengguna,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...