Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaAppsFitur Baru WhatsApp Bisa Edit Foto dan Video Sebelum Dikirim

Fitur Baru WhatsApp Bisa Edit Foto dan Video Sebelum Dikirim

Must Read

Techbiz.id – WhatsApp dikabarkan tengah bersiap menambahkan berbagai fitur baru dalam platform mereka. Salah satunya adalah tambahan fitur berupa alat untuk edit foto dan video di WhatsApp.

Menurut laporan, fitur baru ini menambahkan opsi yang lebih leluasa bagi pengguna dalam mengedit foto dan video sebelum dikirim melalui aplikasi WhatsApp. Terdapat dua pensil dan gambar baru pada opsi edit foto dan video.

Dengan demikian, akan tersedia tiga pilihan pensil gambar yang ditawarkan kepada pengguna. Adapun fitur baru ini ditemukan oleh WABetainfo yang memang kerap kali membagikan bocoran fitur-fitur terbaru WhatsApp.

Lebih lanjut, WABetainfo menyebut fitur edit foto dan video ini berada di aplikasi WhatsApp untuk Android beta versi 2.22.3.5, dimana masih dalam tahap pengembangan.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp hanya bisa mengubah warna pensil yang digunakan untuk mencoret foto atau video mereka. Namun, nantinya fitur baru tersebut akan memberikan pengguna pilihan untuk mengatur ketebalan garis.

Baca juga: WhatsApp Bakal Gulirkan Fitur Reaksi Pesan, Ini Fungsinya

Selain itu, WhatsApp juga dilaporkan tengah mengembangkan fitur blur foto. Sesuai dengan namanya, fitur ini akan menyensor bagian tertentu dalam foto sebelum dikirimkan. Sehingga, mereka dapat menjaga privasi pada bagian tertentu dari foto yang mungkin berisikan informasi penting.

Sejauh ini, fitur edit foto tersebut masih dalam tahap pengembangan. Sehingga, belum bisa dipastikan kapan WhatsApp akan menggulirkan fitur tersebut kepada seluruh pengguna mereka.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...