Rabu, April 24, 2024

Foto Profil Twitter Kini Bisa Diganti Pakai NFT

Techbiz.id – Baru-baru ini semakin banyak NFT yang dibuat dan semakin banyak orang yang membelinya. Melihat hal ini, Twitter telah mengumumkan bahwa pengguna Twitter sekarang dapat menampilkan NFT mereka untuk foto profil.

Fitur ini resmi hadir untuk pengguna Twitter Blue atau Twitter versi berlangganan. Sebagai informasi, Twitter Blue merupakan layanan berlangganan yang relatif baru diluncurkan oleh Twitter tahun lalu.

Perbedaan utamanya adalah Twitter Blue dapat memiliki fitur tambahan, dimana pengguna Twitter gratis tidak akan dapat mengaksesnya. Salah satunya adalah menggunakan NFT sebagai gambar profil yang akan menjadi salah satu keuntungan bagi pengguna Twitter Blue.

Menariknya, fitur terbaru Twitter ini menjadi fitur yang dikabarkan sedang dikerjakan oleh Facebook dan Instagram, tetapi sepertinya Twitter selangkah lebih maju.

Baca juga: Mirip TikTok, Twitter Uji Fitur ‘Reaction’ Video

Menurut penjelasan dalam video yang diunggah Twitter Blue, pengguna sebenarnya dapat mengklik NFT untuk memverifikasi siapa pemiliknya. Ini berarti bahwa pengguna dapat membual bahwa mereka menggunakan NFT yang sebenarnya versus JPG yang disimpan, seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (22/1).

Belum bisa dipastikan apakah apakah Twitter berencana untuk mengambil tindakan terhadap pengguna yang mengunggah gambar NFT yang bukan milik mereka. Namun, sangat menarik apabila Twitter benar-benar memperhatikan hal ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...