Minggu, Mei 22, 2022
BerandaDevicesGoogle Mulai Fokus Garap Tablet Android?

Google Mulai Fokus Garap Tablet Android?

Must Read

Techbiz.id – Google agaknya mulai fokus untuk membangun bisnis tablet android perusahaan. Hal ini terungkap usai salah satu pendiri asli Android, Rich Miner, diketahui tengah mengerjakan tablet Android.

Informasi itu dibagikan Rich Miner melalui akun LinkedIn-nya yang memuat pekerjaan sebagai “CTO Android Tablets,” sejak Maret 2021. Menurut Google, secara spesifik Miner merupakan “pengembang perangkat lunak terkemuka untuk Android untuk layar besar” di “tim Platform dan Ekosistem”.

Melihat situasi seseorang penting dalam sejarah Android yang sedang mengerjakan tablet, dan beberapa daftar pekerjaan yang telah diposting oleh Google, sepertinya perusahaan tersebut mungkin melakukan sesuatu yang menarik dengan Android di luar ponsel dan perangkat yang dapat dilipat.

Dilansir dari The Verge, (31/1/2022), Miner tengah mengerjakan Android ketika sedang dibangun oleh sebuah perusahaan bernama Android, Inc., yang kemudian diakuisisi oleh Google. Dia telah melakukan banyak hal sejak saat itu. sepertinya sekarang dia kembali bekerja di Android, dengan tujuan untuk menjadikannya lebih baik untuk tablet.

Baca juga: Selain Google Maps, Ini Aplikasi Navigasi yang Harus Dicoba

Bukan hanya peran Miner yang menunjukkan bahwa Google memiliki fokus baru pada Tablet, melainkan juga pembaruan Android 12L yang akan datang. Pembaruan yang saat ini masih dalam versi beta, memberikan bocoran bahwa ada peningkatan pengalaman tablet dan layar lipat.

Sementara itu, laporan dari 9to5Google juga mengatakan bahwa Google percaya “masa depan komputasi sedang bergeser ke tablet yang lebih kuat dan mumpuni.”

“Kami bekerja untuk memberikan babak komputasi dan masukan berikutnya dengan meluncurkan dukungan tanpa batas di seluruh platform dan pengalaman utama kami yang membuka cara baru dan lebih baik untuk menjadi produktif dan kreatif.” pungkas Google.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...