Minggu, Mei 22, 2022
BerandaAppsIkuti Instagram, TikTok Juga Uji Layanan Berbayar

Ikuti Instagram, TikTok Juga Uji Layanan Berbayar

Must Read

Techbiz.id – TikTok dilaporkan tengah menguji layanan berbayar. Informasi ini menyusul kabar dari Instagram yang juga tengah melakukan hal serupa.

Adapun fitur monetisasi ini memungkinkan para pengikut (follower) yang berlangganan mendapatkan konten eksklusif dari sang kreator yang mereka ikuti. Namun sayangnya TikTok tidak menjelaskan bagaimana mekanisme layanan berbayar tersebut.

Juru Bicara TikTok hanya mengatakan platformnya “selalu memikirkan cara baru untuk menyediakan value ke komunitas kami dan memperbanyak pengalaman menggunakan TikTok,”, seperti dilansir dari Techcrunch, Senin (24/1).

Sebagai informasi, halaman ‘For You’ di TikTok memungkinkan para pengguna bisa melihat video yang dibuat kreator. Tidak seperti fitur ‘Following’ yang menampilkan konten dari pengguna yang diikuti, laman ‘For You’ menyajikan konten-konten viral dari kreator yang tidak di-follow.

Nantinya jika sang kreator memutuskan konten video tersebut bersifat eksklusif ke pelanggan berbayar, maka ada kemungkinan video mereka tidak akan muncul di laman For You.

Sementara kemungkinan lainnya adalah konten eksklusif akan tersedia ke semua pengguna berlangganan, tapi monetisasi tidak diserahkan langsung ke satu akun kreator tertentu.

Baca juga: Serupa Instagram, TikTok Bakal Punya Fitur Stories

Saat ini, TikTok sendiri memiliki beberapa fitur monetisasi untuk memungkinkan pembuatnya menghasilkan lebih banyak. Para penggemar dapat mengirim uang ke kreator konten melalui profil mereka.

Sedangkan penonton dapat membeli hadiah virtual menggunakan aplikasi dan kemudian mengirimkannya, dimana dapat mereka tukarkan dengan uang sungguhan, seperti dilansir dari PhoneArena, Senin (24/1).

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...