Kamis, April 25, 2024

Instagram Uji Tiga Format Feed Baru

Techbiz.id – Instagram mulai menguji tiga format feed baru. Pengujian feed baru ini akan memungkinkan pengguna memilih antara feed yang diurutkan secara kronologi dan algoritmik.

Adam Mosseri, Kepala Instagram pertama kali membagikan rencana untuk mengembalikan umpan kronologis pada bulan Desember. Perusahaan kemudian mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan dua versi baru dari feed-nya, satu disebut “Favorites,” dan satunya disebut “Following.”

Melalui akun Twitternya, Mosseri kemudian menyampaikan bahwa Instagram akan segera memungkinkan pengguna untuk beralih di antara tiga feed berbeda, yakni Home, Favorite, dan Following.

Feed Instagram

Home akan mirip dengan feed Instagram saat ini, yang memberi peringkat post berdasarkan apa yang mungkin pengguna minati. Sementara Favorite akan menjadi feed khusus untuk teman yang paling disayangi.

Sedangkan, Following akan menjadi feed kronologi hanya untuk akun yang diikuti pengguna seperti feed default Instagram sebelum 2016.

“Kami pikir penting Anda bisa mendapatkan feed kronologi, jika Anda tertarik dengan cepat dan melihat yang baru yang diunggah akun yang Anda ikuti,” kata Mosseri dalam sebuah video.

Hal terpenting, feed Home juga akan melihat perubahan signifikan. Mosseri mengatakan feed utama akan memiliki lebih banyak rekomendasi dari waktu ke waktu.

Instagram telah menguji penambahan rekomendasi dari akun yang tidak diikuti dan Reel ke feed utamanya. Sehingga, sepertinya Instagram berencana menggandakan upaya ini.

Pekan lalu, Mosseri mengatakan perusahaan akan “memikirkan kembali apa itu Instagram” pada 2022, dan akan fokus pada Reel dan membangun lebih banyak alat untuk pembuat konten.

Baca juga: Tahun Depan, Instagram Akan Fokus Kembangkan Fitur Video dan Pesan

Untuk saat ini, perubahan feed baru tidak akan diluncurkan secara luas. Mosseri mengatakan tes feed baru sudah keluar selama beberapa minggu ke depan dengan “pengalaman penuh” diharapkan diluncurkan untuk semua orang di “paruh pertama tahun ini.”

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...