Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesiPhone dan iPad Bakal Bisa Isi Daya AirPods Langsung dari Layar

iPhone dan iPad Bakal Bisa Isi Daya AirPods Langsung dari Layar

Must Read

Techbiz.id – Apple tampaknya akan segera mempermudah cara mengisi daya AirPods mereka, bahkan bisa dilakukan hanya melalui sebuah layar iPhone atau iPad.

Sebuah paten baru oleh Apple telah muncul di portal US Patent & Trademark Office yang menunjukkan bahwa iPhone dan iPad akan segera mendapatkan fungsionalitas yang memungkinkan mereka untuk mengisi daya aksesori melalui layar mereka.

Gambar paten menunjukkan bahwa pengisian daya nirkabel dapat berfungsi pada satu bagian layar, dimana menjaga sisi lain tetap dapat digunakan. Namun, masih belum diketahui apakah area pengisian daya layar akan memiliki output tampilan saat fungsionalitas sedang digunakan.

Rincian paten dengan judul “Pengisian Daya Nirkabel Melalui Layar” mengisyaratkan kemungkinan bahwa fitur ini hanya dapat mendukung pengisian daya aksesori. Oleh karena itu nantinya hanya dapat mengisi daya aksesori yang mendukung pengisian nirkabel seperti AirPods, Apple Watch, dan Apple Pencil.

Dengan demikian, fitur ini pasti akan berguna dalam situasi tak terduga. Misalnya, ketika tiba-tiba kehabisan baterai AirPods saat berada di luar rumah atau tidak memiliki pengisi daya. Hanya cukup tempelkan dengan layar iPhone atau iPad, maka daya AirPods dapat terisi.

Sayangnya, masih belum jelas apakah Apple benar-benar akan menggulirkan fitur ini dalam waktu dekat. Apalagi, baru sekedar paten, belum ada informasi soal pengujian kepada pengguna.

Terlepas dari itu, Apple sendiri juga tengah menyiapkan iPhone 14 yang kabarnya tidak akan memiliki slot kartu SIM. Dengan kata lain, ponsel Apple ini hanya akan mendukung kartu eSIM. Kartu eSIM ini akan hadir dengan dukungan ganda, memastikan fungsionalitas dual SIM.

Baca juga: Apple Bakal Hilangkan Slot SIM Card Fisik di iPhone?

Rumor juga mengatakan pemilik iPhone ini akan menghapus port Lightning dari ponselnya. Jika perusahaan berencana menghapus slot kartu SIM fisik, maka itu akan menjadi langkah lebih jauh untuk desain yang mulus serta kemampuan tahan air yang disinyalir lebih baik.

Perlu dicatat bahwa meski sangat menarik, informasi tersebut masih sebatas spekulasi dan rumor karena belum ada konfirmasi resmi dari Apple. Namun, tak menutup kemungkinan Apple akan benar-benar menghadirkannya.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...