Sabtu, April 20, 2024

Kantongi Sertifikasi Postel, Oppo Find X5 Pro Segera Hadir?

Techbiz.id – Oppo memang tengah bersiap untuk muncurkan ponsel flagship andalannya, Oppo Find X5 Series. Kini salah satu varian yang dikabarkan akan hadir, Oppo Find X5 Pro telah muncul dalam situs Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Menurut situs tersebut, lembar sertifikasi dengan nomor 79277/SDPPI/2021 mencatatkan ponsel yang memiliki nomor model CPH2305. Meski tak disebutkan, kuat dugaan ponsel dengan nomor model CPH2305 merupakan Oppo Find X5 Pro, seperti dilansir dari mysmartprice, Sabtu (1/1).

Oppo find X5 Pro

Namun sayangnya, model yang sama belum terlihat dalam situs Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin. Meski begitu, tak menutup kemungkinan ke depannya, ponsel andalan Oppo ini akan segera lolos sertifikasi TKDN.

Kendati demikian, belum bisa dipastikan apakah Oppo akan menghadirkan ponsel andalannya dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia.

Namun, spesifikasi Find X5 Pro sendiri sudah banyak beredar ke publik, terutama rumor mengenai ponsel tersebut. Berdasarkan rumor, ponsel andalan Oppo ini akan membawa konfigurasi tiga kamera dengan lensa utama f/1.7, bersama yang disertai stabilisasi gambar optik.

Baca juga: Update Harga Oppo Find X2 Terbaru, Turun Rp 5 Juta!

Lebih lanjut, Oppo Find X5 dikabarkan akan terdiri dari beberapa varian, selain versi Pro. Salah satunya akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, yang menurut rumor menjadi chipset bagi Find X5 Pro.

Find X5 Pro juga dikatakan bakal mengusung layar AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh hingga 120 Hz. Layar ini kemungkinan menjadi layar LTPO dengan kecepatan refresh dinamis antara 1 Hz dan 120 Hz. Ada kemungkinan juga varian Pro akan membawa resolusi Quad HD+.

Meski hampir seluruh spesifikasi terungkap, tetapi perlu dicatat bahwa masih sekedar rumor meski terkadang tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...