Minggu, Mei 22, 2022
BerandaNewsLG Manfaatkan Teknologi Quantum IBM untuk Kembangkan Kompetensi

LG Manfaatkan Teknologi Quantum IBM untuk Kembangkan Kompetensi

Must Read

Techbiz.id – LG Electronics kini telah bergabung dengan IBM Quantum Network untuk memajukan aplikasi industri Quantum Computing atau komputasi kuantum.

Menurut CTO dan Wakil Presiden Eksekutif LG Electronics, Byoung-Hoon Kim, LG berencana menggunakan IBM Quantum untuk mengembangkan kompetensi perusahaan dalam komputasi kuantum

LG Electronics pun akan diberikan akses ke sistem kuantum IBM, serta akses ke keahlian kuantum IBM dan Qiskit, yaitu kit pengembangan perangkat lunak informasi kuantum sumber terbuka IBM.

Dalam laporan disebutkan, LG Electronics mengemban misi untuk mengeksplorasi aplikasi komputasi kuantum di industri guna mendukung big dataartificial intelligenceconnected cars, transformasi digital, IoT, dan robotics applications– yang semuanya memerlukan pemrosesan data dalam jumlah besar.

Dengan IBM Quantum, LG dapat memanfaatkan kecanggihan serta aplikasi perangkat keras dan perangkat lunak komputasi kuantum seiring langkah mereka untuk bangkit, sesuai dengan roadmap kuantum IBM.

Baca juga: IBM: Adopsi Teknologi Cloud Bakal Meningkat Pesat

LG akan memberikan pelatihan tenaga kerja kepada karyawannya, sehingga memungkinkan LG mendalami bagaimana terobosan-terobosan potensial dapat diterapkan pada industrinya dengan memanfaatkan teknologi IBM Quantum.

“Kami mengemban misi untuk memberi pelanggan nilai yang belum pernah mereka rasakan sejauh ini dengan memanfaatkan teknologi komputasi kuantum pada bisnis masa depan,” ucap Byoung-Hoon Kim.

Sementara itu menurut IBM Fellow dan VP, Quantum Computing, Jay Gambetta, dengan terjalinnya hubungan antara IBM dan LG Electronics, LG dapat mengeksplorasi jenis masalah baru yang terkait dengan teknologi yang muncul dan akan membantu penguatan kemampuan kuantum di Korea

Komputasi kuantum adalah evolusi yang menarik dalam komputasi. Sementara komputer klasik melakukan komputasi dalam bit yang merepresentasikan 0 dan 1, komputer kuantum telah menggunakan qubit yang memanfaatkan fenomena mekanika kuantum seperti interferensi dan keterkaitan (entanglement) dalam komputasi untuk memecahkan masalah yang secara fundamental tidak dapat dipecahkan komputer klasik.

Hasilnya, komputasi kuantum sangat cocok untuk membantu mengeksplorasi pendekatan baru dalam pemecahan masalah seperti yang ada dalam strategi inovasi terbuka LG Electronics, termasuk big dataartificial intelligenceconnected cars, transformasi digital, IoT, dan robotics applications.

Pada acara IBM Quantum Summit bulan November 2021, IBM belum lama ini meluncurkan prosesor komputasi kuantum ‘Eagle’ baru dengan 127 qubit, sebuah langkah besar dalam roadmap IBM untuk mencapai Quantum Advantage.

Ada lebih dari 170 klien, termasukýLG Electronics, perusahaan Fortune 500, perusahaan rintisan, lembaga akademis, dan laboratorium penelitian yang bekerja dengan teknologi IBM Quantum guna memajukan komputasi kuantum dan mengeksplorasi aplikasi praktis.

Tim dan klien IBM Quantum sedang meneliti dan mengeksplorasi bagaimana komputasi kuantum akan membantu berbagai industri dan disiplin ilmu, termasuk keuangan, energi, kimia, science, optimisasi, machine learning, dan banyak lagi lainnya.

Terkait

Artikel Terkait

Buktikan Kemampuan Gaming, OPPO Gelar Reno7 Series 5G Fun Match Bareng Bigetron

Techbiz.id - OPPO Indonesia kembali mengadakan acara perkenalan fitur perangkat Reno7 Series 5G. Kali ini, OPPO memperkenalkan fitur dan...