Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaDevicesMengupas Perkembangan Teknologi 5G di OPPO Reno Series

Mengupas Perkembangan Teknologi 5G di OPPO Reno Series

Must Read

Techbiz.id – Kehadiran jaringan generasi kelima alias 5G komersial di Indonesia pada 2021 berhasil mendorong tumbuhnya pasar smartphone 5G Tanah Air. OPPO sebagai salah satu brand yang ikut meramaikan pasar smartphone 5G, menghadirkan beberapa perangkat, seperti OPPO Reno Series.

Namun, jauh sebelum itu, OPPO nyatanya sudah selangkah lebih dulu menghadirkan teknologi 5G ke Indonesia, tepatnya sejak 2019. Kala itu, OPPO telah menjadi pionir panggilan video pertama kali dengan memanfaatkan uji coba jaringan 5G.

perkembangan sejarah OPPO Reno Series

OPPO menggunakan perangkat Reno 5G yang merupakan perangkat Reno 10x Zoom yang sudah dipasangi dengan teknologi 5G berkat modem Snapdragon X50. Panggilan video tersebut dapat berjalan lancar yang menghubungkan antara Indonesia dan Australia.

Kemudian di tahun 2021, OPPO menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan menghadirkan banyak perangkat 5G, khususnya Reno Series. Dimulai dengan meluncurkan OPPO Reno5 5G pada awal tahun.

Ponsel Reno Series itu ditenagai oleh chipset Snapdragon 765G 5G yang diproses dengan fabrikasi 7nm serta memiliki delapan inti CPU dengan kecepatan hingga 2,4 GHz. Dengan system-on-chip ini, OPPO Reno5 5G mampu mendukung konektivitas 5G yang berjalan pada band N40.

HP OPPO Terbaru, Hp Oppo Snapdragon 2021, Hp 5G Oppo, Hp Quad Camera oppo, hp oppo ram 8GB, Ponsel 5G Indosat, smartphone mendukung 5G indonesia 2021, smartphone januari 2021, Oppo Reno5 5G,

Belum setahun berlalu, OPPO kembali menghadirkan perangkat Reno Series 5G pada bulan Agustus 2021 di Indonesia yakni Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G. Dengan dukungan untuk konektivitas 5G, kedua ponsel ini memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk bisa merasakan kecepatan jaringan 5G di Indonesia.

Namun keduanya menggunakan chipset 5G yang berbeda. OPPO Reno6 5G mengusung chipset MediaTek Dimensity 900. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 870.’

Selain membekali perangkat dengan chipset 5G, OPPO turut mengoptimalkan perangkat dari sisi software, termasuk menghadirkan fitur yang dapat mengatur kinerja baterai ponsel agar lebih hemat daya, Teknologi bernama OPPO Smart 5G bisa mengatur daya baterai yang dapat menyesuaikan intensitas penggunaan koneksi 5G sesuai kebutuhan pengguna.

teknologi 5G oppo reno Series, 3 karakteristik OPPO Reno6 Pro Series 5G

Baca juga: Menebak Fitur ColorOS 12 yang Akan Hadir di OPPO Reno Terbaru

Di sisi lain, OPPO Smart 5G dapat secara cerdas merencanakan transmisi 5G berdasarkan jenis aplikasi yang berbeda, mengurangi konsumsi daya sambil memastikan pengalaman jaringan 5G yang cepat dan stabil. Seri Reno6 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur pengoptimalan daya System Booster yang dapat memastikan bahwa ponsel beroperasi dengan lancar baik untuk penggunaan jangka pendek maupun jangka panjang.

Dengan melihat perkembangan teknologi 5G yang ada pada perangkat Reno Series tadi, OPPO agaknya benar-benar fokus dalam mempersiapkan perangkat 5G-nya. Lantas apakah nantinya Reno Series generasi baru akan hadir dengan teknologi 5G?

Guna menjawab hal itu, kita nantikan saja kejutan dari OPPO Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Fall Guys Akan Hadir secara Gratis di Nintendo Switch dan XBox

Techbiz.id - Fall Guys: Ultimate Knockout akan hadir secara gratis di Nintendo Switch dan XBox. Gim simulator pertempuran ini...