Jumat, Mei 27, 2022
BerandaDevicesMundur, iPhone SE 5G Bakal Meluncur Maret 2022

Mundur, iPhone SE 5G Bakal Meluncur Maret 2022

Must Read

Techbiz.id – Belakangan ini banyak beredar kabar mengenai peluncuran iPhone SE dengan dukungan 5G. Informasi terbaru menyebut, jadwal peluncuran ponsel Apple dengan dukungan 5G tersebut telah diundur.

Sebelumnya, disebutkan iPhone SE dengan dukungan 5G tahun ini akan meluncur pada bulan Maret. Namun, sebuah laporan baru sekarang mengklaim bahwa peluncuran perangkat dapat diundur hingga April atau Mei tahun ini.

Laporan Ross Young dari Digital Supply Chain Consultants mengungkapkan bahwa produksi panel untuk layar yang akan digunakan di iPhone SE generasi selanjutnya, baru dimulai bulan ini. Sehingga, menempatkan timeline peluncuran ponsel tersebut pada paruh kedua April atau awal Mei 2022.

Prediksi ini sejalan dengan apa yang disarankan oleh Mark Gurman dari Bloomberg. Ia sempat mengabarkan bahwa Apple akan menggelar acara virtual pada Maret atau April mendatang untuk peluncuran smartphone iPhone SE generasi selanjutnya.

Adapun bocoran sebelumnya juga menyebutkan iPhone SE 2022 akan mirip dengan model yang tersedia saat ini dalam hal desain tetapi akan hadir dengan spesifikasi yang lebih baik. Ini akan terlihat seperti iPhone 8 tetapi akan menampilkan peningkatan dalam hal internal.

Baca juga: iPhone 14 Diprediksi Bawa Layar 120Hz dan RAM 6GB

Ponsel ini diharapkan hadir dengan layar LCD Retina HD 4,7 inci dan juga akan menampilkan tombol Home dengan sensor sidik jari yang disematkan. Ini kemungkinan akan menjadi smartphone Apple terakhir yang hadir dengan panel layar LCD dan tombol home, seperti dilansir dari Gizmochina (20/1).

Untuk performa, ponsel akan ditenagai oleh prosesor Apple A15 bersama dengan RAM 3GB, tetapi kemungkinan juga ada varian Plus yang akan mengemas RAM 4GB. Chipset ini telah mendukung untuk konektivitas 5G.

Lebih lanjut, rumor mengatakan iPhone SE generasi baru masih akan mengadopsi sensor kamera tunggal 12 megapiksel di bagian belakang dengan fitur fotografi yang ditingkatkan.

Kendati demikian, perlu dicatat bahwa belum ada informasi pasti dari Apple terkait jadwal peluncuran iPhone SE generasi baru.

Terkait

Artikel Terkait

Harga iPhone 12 Pro Max Update 2022, Turun 13% Jadi Segini?

Techbiz.id - Harga iPhone 12 Pro Max masih banyak diburu oleh konsumen Indonesia. Pasalnya, selepas kehadiran iPhone 13 Series,...