Minggu, Mei 22, 2022
BerandaNewsNimo TV Wujudkan Potensi Ekonomi Digital Industri Game

Nimo TV Wujudkan Potensi Ekonomi Digital Industri Game

Must Read

Techbiz.id – Industri game telah menarik perhatian dan minat masyarakat Indonesia. Hal yang sebelumnya hanya hobi telah mengalami transformasi luar biasa menjadi mata pencaharian dan produktivitas.

Menurut Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani, platform livestreaming online seperti Nimo TV telah mengantarkan ekonomi kreatif Indonesia menuju tingkat yang lebih baik, kompeten dan menjangkau masyarakat lebih luas.

“Selain hiburan dan kreasi konten, industri game telah memberikan peluang dan mata pencaharian lebih dari cukup dengan passion mereka,” ucap Rizki Handayani.

Lebih lanjut disampaikannya, pada tahun 2030 potensi ekonomi digital Indonesia diprediksi mencapai 4500 Triliun Rupiah. Dari angka tersebut kontribusi industri game mencapai Rp2.000 Triliun.

“Harapan kita nanti anak muda tidak hanya sebagai pemain t bisa mendorong sektor game ke panggung internasional dan mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui hobi dan passion mereka,” imbuhnya.

Baca juga: Nimo TV Gelar Turnamen PUBGM Asia Tenggara

Untuk memberikan penghargaan kepada insan streamer, esports dan para patrtner sebagai yang terbaik atas kontribusinya terhadap industri game dan konten live show di Indonesia Nimo TV menggelar malam apresiasi Nimo TV Gala 2021.

Tercatat ada lebih dari satu juta suara yang masuk dari seluruh masyarakat umum yang memberikan penilaian terhadap delapan kategori penghargaan yang disediakan oleh Nimo TV.

Menurut Local Manager Nimo TV Indonesia, Veronica, partisipasi tinggi dari masyarakat ini menjadi afirmasi lebih bagi perusahaan bahwa kehadiran Nimo TV disambut dengan baik dan melangkah menuju ke arah yang tepat.

“Selamat kepada seluruh penerima penghargaan dan seluruh nominasi. Kontribusi dan pencapaian kalian telah tersampaikan secara langsung kepada para penggemar, setia dan Nimo TV sebagai penyedia platform merasa bangga menjadi fasilitatordan bagian dari perjalanankalian,” ucap Veronica.

Berikut ini para streamer terbaik dalam Nimo TV Gala 2021:

  • Top Mobile Legends Streamer: EVOS Wann
  • Top PUBG Mobile Streamer: Skykuuy
  • Top Streamer: Oura dan Marsha
  • Top GTA V Streamer: sMagic
  • New Rising Star: Onic Vior
  • Most Popular Liveshow Female Streamer: Chika
  • Most Popular Liveshow Male Streamer: Panda
  • New Rising Liveshow Streamer: 30M Bella

Terkait

Artikel Terkait

Fall Guys Akan Hadir secara Gratis di Nintendo Switch dan XBox

Techbiz.id - Fall Guys: Ultimate Knockout akan hadir secara gratis di Nintendo Switch dan XBox. Gim simulator pertempuran ini...