Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaNewsOPPO Pamerkan Teknologinya di Inno Day Indonesia

OPPO Pamerkan Teknologinya di Inno Day Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Untuk pertama kalinya OPPO menghadirkan gelaran Inno Day secara offline di Indonesia yang memamerkan inovasi dan teknologi terbaru miliknya di Ashta District 8 kawasan SCBD, Jakarta.

Di gelaran Inno Day yang akan berlangsung hingga 30 Januari 2022 mendatang, pengunjung bisa merasakan inovasi teknologi pada perangkat yang dihadirkan oleh OPPO seperti Air Glass, Find N dan Retractable Camera.

“Pada Inno Day kal ini, OPPO akan menghadirkan immersive room dimana para pengunjung dapat merasakan teknologi OPPO secara 360 serta menjajal inovasi produk terbaru OPPO,” jelas Chief Creatif Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen.

Immersive Room merupakan ruang seni digital yang didesain oleh Sembilan Matahari berukuran 4×4 meter di mana pengunjung dapat sepenuhnya merasakan pengalaman teknologi terbaru OPPO. Saat memasuki Immersive Room, pengunjung akan disambut dengan layar raksasa yang gelap.

Namun, ketika pengunjung mengangkat salah satu produk (Find N, Air Glass atau Retractable Camera) yang terdapat di ruangan, seketika Immersive Room akan dipenuhi dengan cahaya dan warna yang indah dan menakjubkan. Setelah itu, layar akan menampilkan video mengenai kecanggihan produk, yang membuat pengunjung seolah-olah dikelilingi dan menyatu dengan teknologi tersebut. Immersive Room juga sangat instagrammable sehingga cocok dijadikan spot foto kekinian.

Baca juga: Pertama Kalinya, OPPO Inno Day Digelar Secara Virtual

Pengunjung dapat menguji langsung kecanggihan Find N sebagai smartphone flagship lipat pertama OPPO. Find N memiliki rasio lanskap, Flexion Hinge, Mode FlexForm, Serene Display, tiga kamera unggulan, desain ergonomis dan performa luar biasa yang menjadikannya smartphone lipat yang lebih baik serta mampu memenuhi kebutuhan lebih banyak pengguna.

OPPO Air Glass

Sementara itu, Air Glass merupakan perangkat aR (assisted Reality) berbentuk kacamata tunggal yang revolusioner. Hadir dengan desain yang futuristik dan unik, teknologi Air Glass memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur menarik dengan cepat dan mudah, hanya dengan menggunakan gerakan tangan, gerakan kepala, suara, atau menyentuh layar virtual yang muncul di perangkat.

Lebih lanjut Patrick menerangkan, Retractable Camera mengadopsi mekanisme retractable (dapat ditarik). Kamera ini mampu memberikan panjang fokus setara dengan 52 mm (2X Optical zoom) yang membuat ‘efek bokeh’ menjadi semakin jelas dan jernih, baik dalam format foto ataupun video.

Ketika kamera membentang keluar, sensor SONY IMX766 1/1,56 inci secara otomatis berfungsi. Retractable Camera mendukung optical image stabilization (OIS), auto-focus dan akan kembali rata dengan modul kamera lainnya saat ditarik. Retractable Camera hanya membutuhkan waktu 0,6 detik untuk ditarik sepenuhnya, sehingga aman saat terjatuh, serta tahan percikan air dan debu.

Sementara itu, NPU merupakan teknologi pencitraan pertama yang dikembangkan oleh OPPO, di mana pemrosesan RAW dapat dilakukan secara real-time sehingga pengguna dapat merekam video menggunakan fitur 4K AI Night Video dan menampilkan live preview dengan kualitas yang menakjubkan.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...