Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesOS Disuntik Mati, Ponsel BB Lawas Tak Berfungsi Lagi Mulai Besok

OS Disuntik Mati, Ponsel BB Lawas Tak Berfungsi Lagi Mulai Besok

Must Read

Techbiz.id – Operating System atau OS BlackBerry akan disuntik mati mulai esok hari, tepatnya 4 Januari 2022. BlackBerry (BB) mengumumkan akan menghentikan sejumlah layanan utamanya, termasuk semua layanan untuk ponsel lawas mereka.

Perusahaan yang sempat berjaya tersebut akan menghentikan dukungan untuk ponsel BB klasik yang menjalankan sistem operasi BlackBerry 7.1 dan BlackBerry 10.

“Layanan lama untuk Blackberry 7.1 OS dan versi sebelumnya, software Blackberry 10, Blackberry Playbook OS 2.1 dan versi sebelumnya tidak akan tersedia setelah 4 Januari 2022,” tulis Blackberry, dikutip Senin (3/1/2022).

“Mulai tanggal tersebut, perangkat yang menjalankan layanan dan software lama melalui baik koneksi operator atau WiFi tidak akan lagi berfungsi dengan andal, termasuk fungsi data, telepon, SMS dan 9-1-1” lanjutnya.

Kendati demikian, perusahaan Blackberry tetap akan beroperasi. Dilansir dari Ubergizmo, perusahaan nantinya akan berfokus untuk menyediakan software serta layanan keamanan cerdas untuk perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia.

Baca juga: BlackBerry Siap Debut dengan Smartphone 5G Tahun Ini

Perlu diketahui, BlackBerry sendiri sempat populer sebagai ponsel favorit. Namun, kehadiran dan kemajuan pesat perangkat iPhone dan Android kurang bisa diantisipasi oleh Blackberry.

Perusahaan mencoba mencari cara untuk mengatasi hal ini dengan melisensikan merek mereka, tetapi sayangnya upaya ini terhambat hingga akhirnya BlackBerry menghentikan layanan.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...